Berita

Tingkatkan Nilai- Nilai Kemanusiaan, Lanud Maimun Saleh dan Satuan Radar 233 Sabang, Gelar Kegiatan Donor Darah.

Tingkatkan Nilai- Nilai Kemanusiaan, Lanud Maimun Saleh Dan Satuan Radar 233 Sabang, Gelar Kegiatan Donor Darah.
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Ke-72 TNI Angkatan Udara Lanud Maimun Saleh bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sabang dan Kota Banda Aceh menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di Mes Dirgantara Lanud Maimun Saleh, Senin (22/07). Diikuti anggota Lanud Maimun Saleh baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan anggota Pia Ardhya Garini Cab. 4/D.I Lanud Maimun Saleh serta para undangan dari Satrad 233 Sabang, Lanal, Kodim 0112, Lanudal dan Polres serta Pemda Sabang. Dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan turut serta mendonorkan darahnya.

Komandan Pangkalan Udara Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan disela kegiatan mengatakan, hal ini merupakan salah satu giat dalam mengisi hari bhakti TNI AU ke- 72. Melalui tema kegiatan yaitu, Bhakti Pahlawan Udara Menjadi Tonggak Sejarah Bhakti Generasi Penerus Membangun Kejayaan Angkatan Udara itu, mengajak seluruh lapisan masyarakat dimulai dari jajaran TNI AU, untuk meningkatkan nilai- nilai kemanusiaan.

Nilai kemanusia dimaksud, diwujudkan Pangkalan Udara Maimun Saleh Bersama Satuan Radar 233 Sabang, melalui kegiatan donor darah, yang turut didukung Palang Merah Indonesia Sabang dan Banda Aceh.

Selanjutnya, “Tujuan ini jelas untuk kemanusian, juga untuk meningkatkan jiwa sosialisme kita dengan masyarakat dan mewujudkan kepedulian kita bersama. Kita turut mengundang instansi, untuk perduli, karena banyak masyarakat yang membutuhkan donor darah ini.” Terang Danlanud.

Proses kegiatan Donor darah ini menargetkan 100 pendonor, jadi ada 100 kantong darah yang bisa kita donorkan, untuk membantu menyediakan stok darah bagi rekan- rekan yang membutuhkan. Dan akan dibawa oleh PMI Banda Aceh, dan beberapa kantong tetap untuk stok di Sabang.”.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel