BeritaFoto

Tingkatkan Pembinaan Potensi Dirgantara Puspotdirga TNI AU Gelar Pengawasan dan Sosialisasi di Lanud Sjamsudin Noor Sekaligus Meninjau Aset TNI AU AWR Maluka Baulin

Dibaca: 20 Oleh 02 Mar 2021Tidak ada komentar
Tingkatkan Pembinaan Potensi Dirgantara Puspotdirga TNI AU Gelar Pengawasan dan Sosialisasi di Lanud Sjamsudin Noor Sekaligus Meninjau Aset TNI AU AWR Maluka Baulin
#TNIAU 

TNI AU. Puspotdirga TNI Angkatan Udara memberikan pengawasan dan sosialisasi Binpotdirga kepada Lanud Sjamsudin Noor, yang disampaikan oleh Kasubdis Binwilhan Dispotdirgaau Kolonel Tek Jeffry D. Ritiau, bertempat di ruang Rd. S. Suryadharma Mako Lanud Sjamsudin Noor. Kamis, (25/02/2021). Kedatangan Kasubdis Binwilhan Dispotdirgaau Kolonel Tek Jeffry D. Ritiau beserta Tim Puspotdirgaau tersebut disambut langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, para peserta yang terdiri dari para Tim Puspotdirga, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Lanud Sjamsudin Noor dengan jumlah terbatas telah melakukan pemeriksaan Swab Antigen dan dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 (3M).

Acara pengawasan dan sosialisasi Binpotdirga tersebut dibuka dengan sambutan Komandan Lanud Sjamsudin Noor yang menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa hormat yang setinggi-tingginya atas kesempatan yang diberikan oleh Puspotdirgaau kepada Lanud Sjamsudin Noor untuk mendapatkan pengawasan dan sosialisasi Binpotdirga di Lanud Sjamsudin Noor. Komandan Lanud Sjamsudin Noor juga menekankan kepada seluruh personel Lanud Sjamsudin Noor agar menyimak dengan seksama materi yang disampaikan oleh Puspotdirga, agar tidak ragu-ragu dan malu bertanya segala apa yang disampaikan yang kurang dimengerti mengenai Binpotdirga.

Adapun maksud dan tujuan dari pengawasan dan sosialisasi Binpotdirga di Lanud Sjamsudin Noor tersebut adalah untuk mengetahui dan mengevaluasi sejauh mana kongkritnya kegiatan Binpotdirga di Lanud Sjamsudin Noor dan akan dibawa ke Mabesau sebagai bahan masukan dan pertimbangan bagi program dan perkembangan Binpotdirga TNI AU.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Sjamsudin Noor juga turut berbagi ilmu dan pengalaman mengenai penyelenggaraan Binpotdirga dan mengharapkan melalui kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut setiap personel Lanud Sjamsudin Noor dapat lebih memahami lagi tentang potensi-potensi apa saja yang termasuk dalam Binpotdirga dan dapat berperan lebih aktif lagi dalam hal peningkatan pembinaan Potensi Dirgantara.

Sosialisasi yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut mendapat tanggapan positif dari para peserta, antusiasme ditunjukkan dengan banyaknya masukan, saran dan pertanyaan berkaitan dengan sosialisasi tersebut.

Tak hanya melakukan sosialisasi, tim Puspotdirgaau juga melaksanakan peninjauan Aset lahan milik TNI AU AWR Dwi Harmono Maluka Baulin Desa Raden Kec. Kurau Kab. Tanah Laut yang dalam pelaksanaannya, Komandan Lanud Sjamsudin Noor bersama Tim Puspotdirgaau turun langsung ke lokasi untuk meninjau Proses Pengukuran Tanah Aset TNI AU AWR Dwi Harmono Maluka Baulin yang berbatasan dengan warga Desa Raden seluas 12 Hektar bersama dengan Staf BPN Kab. Tanah Laut dan Tim Aset Lanud Sjamsudin Noor dan sekaligus turut juga menyerahkan Bantuan Sosial berupa paket Sembako kepada Kepala Desa Raden dan Warga Desa Raden yang berbatasan dengan Aset Tanah Milik TNI AU.

Baca juga:  Lanud Sugiri Sukani Laksanakan Latihan Menembak

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel