Berita

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelar Latihan Menembak

Dibaca: 6 Oleh 23 Feb 2021Tidak ada komentar
Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelar Latihan Menembak
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, Pangkalan TNI AU I Gusti Ngurah Rai menggelar latihan menembak bagi personel baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama di Lapangan Tembak Brimob, Toh Pati, Denpasar, Selasa (23/02/2021).

Sebelum melaksanakan latihan, anggota terlebih dahulu mendapat pengarahan dan penekanan agar dalam pelaksanaan latihan tetap mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan personel maupun materiil.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai (Danlanud) Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, S.Sos., M.A.P. mengatakan latihan tembak yang diselenggarakan oleh Lanud I Gusti Ngurah Rai merupakan program kerja yang telah disusun untuk tahun 2021 dan dilaksanakan secara rutin setiap triwulan.

“Ini adalah cara kita melatih kemampuan sebagai seorang militer. Dasar-dasar menembak kita refresh kembali sehingga tentunya seluruh anggota Lanud I Gusti Ngurah Rai sampai tahap bisa mampu menguasai alutsista yang dimiliki dan tentunya dengan hasil tembak yang baik” Ujar Danlanud.

Danlanud juga menyampaikan bahwa hasil dari latihan menembak akan dievaluasi untuk mendapatkan bibit-bibit berpotensi agar menjadi atlet yang mewakili Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Baca juga:  Safari Subuh di Masjid Al-Aqsha Sentani Jayapura

“Saya yakin ada bibit-bibit yang bisa kita bina, kita fokuskan latihannya untuk menjadikan atlet menembak” pungkas Danlanud.

Jenis senjata yang digunakan dalam latihan menembak kali ini adalah G2 Glock Combat, Glock 26 dan Sig Souer untuk latihan menembak pistol dengan jarak 20 meter serta Daewoo K2 untuk latihan menembak laras panjang dengan jarak 50 meter.

Latihan menembak berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. “Di masa pandemi ini, bukan berarti kita harus berdiam diri, tapi tetap kita bisa berlatih yang tentunya menerapkan protokol kesehatan  sebagai prosedur tetap” jelas Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel