Berita

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Lanud Padang Adakan Latihan Menembak

Dibaca: 3 Oleh 25 Feb 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Guna meningkatkan profesionalisme seluruh prajurit Lanud Padang mengikuti latihan menembak di area Firing Range seberang run way Lanud Padang Sumatera Barat, Rabu (25/2). Latihan menembak mengunakan senapan laras panjang dan laras pendek (pistol) merupakan pelaksanaan program latihan Opslat (operasi dan latihan) satuan triwulan pertama.

Menurut Danlanud Padang Ltk Pnb Mohammad Apon, ST, MPA mengatakan, Untuk mendapatkan prajurit yang mumpuni, profesional dan handal, khususnya dalam hal menembak pistol FN P1 maupun senapan laras panjang SS-I, maka Lanuad Padang melaksanakan latihan menembak yang dilaksanakan selama dua hari, dimulai hari Rabu sampai dengan Kamis.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kerja Lanud Padang TW I TA. 2015 bidang operasi dan latihan satuan bagi anggota TNI AU, yang diikuti oleh seluruh Prajurit Padang baik berpangkat Perwira, Bintara dan Tamtama secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Maksud dan tujuan diselengarakannya latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan memelihara kemampuan serta pembinaan latihan perorangan bagi seluruh anggota Lanud Padang, dalam latihan menembak senjata ringan tersebut memiliki manfaat dan karateristik yang berbeda, sehingga untuk menggunakannya harus dengan berlatih secara rutin dan berkesinambungan sehingga akan mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan jelasnya. 

Baca juga:  PELEPASAN KONTINGEN PESPARANI KOHANUDNAS

Pada latihan menembak senjata ringan Kapten Tek Wahyudi sebagai pimpinan latihan yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Perwira seksi operasi dan latihan turut memberikan pengarahan sebelum kegiatan menembak pentingnya mengutamakan sefety. Selain itu kepada peserta latihan agar mengutamakan faktor keamanan dan nabitepi (nafas bidik tekan picu), serta diharapkan latihan menembak ini dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar dengan mengikuti petunjuk-petunjuk, ketentuan dalam latihan standar menembak TNI AU.

Setiap peserta latihan menembak mendapatkan 5 butir peluru sebagai percobaan dan 30 peluru perkenaan selanjutnya di lihat hasil penembakan. Menembak dengan tiga sikap yakni sikap tiarap, jongkok dan berdiri bagi prajurit yang hasilnya di bawah rata-rata diberikan kesempatan menembak ulang hingga mahir.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel