BeritaFoto

 Tingkatkan Profesionalitas, Prajurit Lanud Yohanis Kapiyau Laksanakan Latihan Keamanan Pertahanan Pangkalan dan Oprasi Patok Batas Wilayah.

Dibaca: 17 Oleh 26 Nov 2021Tidak ada komentar
IMG 8586 1
#TNIAU 

PEN YKU. Prajurit Pangkalan TNI AU Lanud Yohanis Kapiyau melaksanakan latihan Keamanan Pertahanan Pangkalan (Kamhanlan) serta pengecekan patok batas wilayah Lanud Yohanis Kapiyau, Timika Kamis (25/11/2021).

Dengan bersenjata laras panjang lengkap dengan rompi anti peluru dan helem baja, prajurit Lanud Yohanis Kapiyau berpatroli dengan menyusuri jalan setapak untuk mengecek satu persatu batas wilayah Lanud Yohanis Kapiyau.

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Surono memerintahkan Kepala Dinas Operasi Kapten Pom Galih Chandra Artileri untuk melaksanakan patroli batas wilayah Lanud Yohanis Kapiyau, cek satu persatu patoknya apakah ada yang bergeser atau rusak, dicek secara seksama selesai patroli laporkan ” Ujar Danlanud.

Disisi lain Kadisops menyampaikan dengan adanya latihan ini juga dapat mengantisipasi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan sekitar Lanud dan juga bandara Mozes KIlangin sekaligus bertujuan untuk mengasah kemampuan setiap personel dalam pengamanan wilayah Lanud Yohanis Kapiyau” ungkap Kadisops.

”Kedua latihan ini bertujuan agar setiap personel mengetahui batas wilayah Lanud, serta mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi mengingat Bandara Mozes Kilangin sebagai Obyek Vital yang ada di Timika ini”Jelas Kadisops.

Baca juga:  Diskesau Laksanakan Latihan PMU di Lanud Atang Sendjaja

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel