Berita

Tingkatkan Semangat Kepedulian kepada Sesama Ditengah Pandemi Covid-19

Dibaca: 5370 Oleh 21 Okt 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid-19 Lanud Sjamsudin Noor Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Sebagai Momentum Teladani Rasulullah SAW
#TNIAU 

TNI AU. Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Serka Mirzalianoor anggota BA Smin Danlanud Sam, seluruh prajurit Lanud Sjamsudin Noor dibawah pimpinan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan Covid-19, Lanud Sjamsudin Noor selenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, di Masjid Nurul Iman Lanud Sjamsudin Noor, Rabu (21/10).

Dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M kali ini yaitu ”Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid-19”, Komandan Lanud Sjamsudin Noor dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada seluruh warga Lanud Sjamsudin Noor bahwa peringatan Maulid Nabi ini diharapkan tidak sekedar peringatan rutin biasa namun diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW diantaranya adalah sifat jujur, sifat amanah, sifat peduli dan sifat-sifat luhur lainnya, serta menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat utamanya masyarakat Kalimantan Selatan untuk tetap disiplin serta mawas diri dengan menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun serta selalu menerapkan pola hidup bersih untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Selanjutnya ceramah disampaikan oleh Ustadz KH. Abdurrahman selaku Pengasuh Pondok Pesantren Sirajul Huda Kota Pelaihari Kab. Tanah Laut, yang menyampaikan ceramah tentang akhlak mulia Nabi Besar Muhammad SAW dengan harapan agar bisa diteladani dan dilaksanakan oleh seluruh umat islam dalam kehidupan sehari-hari maupun bermasyarakat khususnya bagi warga di Lanud Sjamsudin Noor. Beliau juga mengajak kepada seluruh warga Lanud Sjamsudin Noor dan jemaah masjid yang hadir untuk memanjatkan doa agar wabah Covid-19 yang melanda di seluruh penjuru dunia, dapat cepat berakhir dan kehidupan dapat kembali normal.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, turut dihadiri pula oleh Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Rosa Taufiq Arasj beserta para pengurus, para Pns Lanud Sjamsudin Noor serta beberapa anggota keluarga prajurit Lanud Sjamsudin Noor. Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipandu oleh penceramah Ustadz KH. Abdurrahman.

Baca juga:  Dansekkau : Kenaikan Pangkat Patut Disyukuri dan Dijadikan Momentum Peningkatan Kualitas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel