Berita

Tingkatkan Sence Of Security Dan Sence Of Intelligent.

Dibaca: 8 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh, Pangkoopsau II, Marsda TNI Dody Trisunu mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS Jajaran Koopsau II, agar senantiasa meningkatkan faktor keselamatan terbang dan kerja (Lambangja), sebagai tindakan preventif terhadap kemungkinan timbulnya kerugian personel maupun  materiil TNI Angkatan Udara.  Perintah orang nomor satu di Jajaran Koopsau II tersebut disampaikan dalam sambutan Upacara 17-an Bulan September, yang dibacakan oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Mochammad Arifin, ST., yang bertindak selaku Irup dan dihadiri seluruh pejabat dan anggota Lanud Abd, (17/9).

Para Komandan satuan agar benar-benar turun ke lapangan ikut mengecek serta tidak segan-segan melakukan pengawasan secara ketat terhadap para prajurit yang mengoperasikan alutsista yang berpotensi terjadinya accident maupun incident, pesan Pangkoopsau II.  Jam Komandan harus dioptimalkan dengan manfaatkan setiap waktu yang ada sebagai langkah pencegahan terhadap kemungkinan timbulnya incident maupun accident.  Hal tersebut menjadi penekanan tersendiri karena tantangan tugas TNI AU kedepan akan semakin kompleks dan dinamis serta keterbatasan anggaran masih menjadi bagian dari kendala yang dihadapi TNI AU.

Baca juga:  Dankoharmatau : Serah Terima Jabatan Merupakan Tuntutan dan Dinamika

Pangkoopsau II mengajak kepada seluruh personel Koopsau II untuk dapat berfikir kreatif dan melakukan tindakan nyata guna dapat mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AU kedepan. Beberapa penekanannya juga disampaikan di dalam upacara 17-an ini yaitu, anggota Koopsau II agar selalu membentengi diri dan keluarga melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas. Para personel agar melaksanakan tugas dan fungsi sesuai kewenangannya secara optimal, yang berlandaskan pada moralitas, dedikasi dan ketulusan hati dalam bekerja serta tanggung jawab yang tinggi.

Para atasan agar memperhatikan anggotanya dengan menerapkan reward and punishment dalam upaya menekan angka pelanggaran prajurit semaksimal mungkin agar kasus yang pernah terjadi seperti desersi, perkelahian, perselingkuhan serta kecelakaan lalu lintas tidak terulang kembali. Tingkatkan kepekaan terhadap dinamika perkembangan lingkungan yang terjadi, serta mampu mengatasi segala bentuk perubahan yang ada dan lakukan cegah dini dan tangkal dini terhadap setiap hal-hal negatif sekecil apapun dengan selalu meningkatkan sence of security dan sence of intelligent.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel