Berita

Tingkatkan Sikap Disiplin dan Loyalitas Prajurit Lanud Maimun Saleh, melalui Peraturan Baris-berbaris (PBB)

Dibaca: 230 Oleh 30 Jan 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Sikap Disiplin Dan Loyalitas Prajurit Lanud Maimun Saleh, Melalui Peraturan Baris – Berbaris (PBB)
#TNIAU 

TNI AU. Peraturan baris-berbaris (PBB) merupakan dasar kemampuan yang harus dikuasai bagi setiap Prajurit TNI dimana pun bertugas, Namun apabila gerakan baris-berbaris tersebut jarang di refresh maka kemampuan akan berkurang, Kamis (30/1).

Kegiatan Minggu Militer ini bertujuan untuk menyegarkan dan mengingat kembali gerakan dasar kita sebagai seorang Prajurit seperti aturan cara penghormatan, gerakan balik kanan, jalan di tempat, Haluan kanan/kiri dan cara menghadap ke atasan/Pimpinan, hal tersebut merupakan gerakan yang harus melekat pada jiwa seorang Prajurit.

Pada pelaksanaan Latihan Peraturan baris-berbaris tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit Lanud Maimun Saleh, Bintara, Tamtama serta PNS dan untuk seluruhnya Perwira ikut andil dalam menyempurnakan/mengawasi gerakan-gerakan yang kurang kompak seusai pelaksanaan Apel pagi yang bertempat di Apron Lanud Maimun Saleh yang dipimpin oleh Ps. Kasubsibinjaskemil Letda Sus Iqbal Johan.

Latihan ini tidak hanya dilakukan pada saat Minggu Militer saja, tetapi juga dilaksanakan pada hari senin seusai pelaksanaan upacara mingguan dikarenakan gerakan Peraturan Baris-berbaris ini sangat penting dan wajib dimiliki oleh seorang Prajurit guna untuk meningkatkan sikap, kedisiplinan, loyalitas dan kekompakan bagi seluruh Prajurit Lanud Maimun Saleh, sambungnya.

Baca juga:  Silaturahmi Danlantamal Makassar di Mako Lanud HLO

Peraturan Baris-berbaris (PBB) merupakan suatu wujud latihan atau ketangkasan yang wajib dimiliki dalam kehidupan seorang Prajurit yang pada akhir nya terbentuk suatu sikap dan perwatakan yang disiplin dan percaya diri, inilah yang membedakan kita sebagai sebagi seorang Militer dan Masyarakat Sipil, Ucap Kadisops Lanud Maimun Saleh Mayor Lek Jamung Barkah disela-sela kegiatan berlangsung.

Tingkatkan Sikap Disiplin Dan Loyalitas Prajurit Lanud Maimun Saleh, Melalui Peraturan Baris – Berbaris (PBB)

Tingkatkan Sikap Disiplin Dan Loyalitas Prajurit Lanud Maimun Saleh, Melalui Peraturan Baris – Berbaris (PBB)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel