Berita

Tingkatkan Skill Menembak Prajurit Dengan Latihan

Tingkatkan Skill Menembak Prajurit Dengan Latihan
#TNIAU 

TNI AU. Skill atau kemampuan akan semakin bertambah dan meningkat dengan berlatih. Untuk itu personel Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti latihan menembak guna meningkatkan kecakapan dan keterampilannya dalam menembak, yang dilaksanakan di lapangan tembak Lanud Rsn, sejak Senin (17/7)

Latihan menembak ini  merupakan latihan rutin dan bagian dari program kerja Lanud  Roesmin Nurjadin untuk membina kemampuan dan profesionalisme prajurit, serta meningkatkan kesiapan prajurit khususnya dalam keterampilan menembak.

Dikatakan oleh staf Seksi Senjata Lanud Rsn Mayor Tek Eriya Bratanto sebelum latihan dimulai, yang perlu diperhatikan dan diutamakan sebelum, selama serta sesudah latihan menembak adalah faktor safety, keamanan serta mengikuti prosedur yang berlaku.

“Karena peluru yang digunakan dalam latihan ini adalah peluru sebenarnya atau amunisi tajam, sehingga ketiga hal tersebut sangat penting untuk selalu dilaksanakan, agar latihan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar”, tambahnya.

Lebih lanjut, karena jumlah personel Lanud yang cukup banyak maka latihan ini pelaksanaannya terbagi dalam beberapa hari. Kemudian, personel Lanud akan berlatih menggunakan senjata laras pendek jenis pistol dengan jarak 25 meter, serta senjata laras panjang berjarak 100 meter yang menggunakan 3 sikap yakni sikap tiarap, duduk dan berdiri.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel