Berita

Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Koopsau III Gelar Komsos TNI dengan Elemen Masyarakat Biak Papua

Dibaca: 8 Oleh 15 Sep 2020September 16th, 2020Tidak ada komentar
Asisten Potensi Dirgantara Kolonel Pas Rana Nugraha mewakili Pangkoopsau III Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. saat memimpin kegiatan Komonikasi Sosial TNI selama 2 hari yang berlangsung di GOR Hercules Makoopsau III Biak, Senin (14/9).
#TNIAU 

TNI AU.  Pangkoopsau III Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. diwakili oleh Asisten Potensi Dirgantara Kolonel Pas Rana Nugraha secara resmi membuka kegiatan Komonikasi Sosial TNI di Gedung serba guna Hercules Makoopsau III Biak, Senin (14/9/2020).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari di hadiri pejabat Kabupaten Biak seperti, Kadis Kominfo, Kadis Perindag, Kepala Perijinan, Kepala Kesbangpol,selain itu juga diikuti dari berbagai elemen masyarakat RAPI, ORARI, Pemuda Panca Marga, FKPPI, KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan), Pawajaba ( Paguyuban Warga Jawa Barat-Banten), Komunitas Motor All Bikers. Selama berlangsungnya kegiatan Komsos ini para peserta sebanyak 250 orang mendapatkan pengetahuan wawasan kebangsaan dari para pejabat Koopsau III yakni, Kolonel Kal Agung Purwohadi (Sahli Air Power) dengan materi Wawasan Kebangsaan dan Kolonel Pom Anang Sanjaya (Sahli Alutsista) dengan materi Revolusi Industri serta Kolonel Pnb Sugeng (Kalambangja).

Menurut Pangkoopsau III Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., yang diwakili Aspotdirga Kaskoopsau III Kolonel Pas Rana Nugraha pada saat membuka acara menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat Biak yang sangat antusias dalam mengikuti komsos ini. Lebih lanjut disampaikan kegiatan Komsos yang digelar Koopsau III ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun Komunikasi dialogis, antara TNI dengan masyarakat khususnya warga masyarakat Biak dan yang terpenting komsos ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah Papua serta NKRI harga mati jelasnya.

Baca juga:  Lanud Sultan Hasanuddin Terima Wasrik Kemhan

Sementara itu Edi Suroso salah satu peserta dari elemen masyarakat menambahkan, Komunikasi sosial yang diadakan oleh Koopsau III ini sangat baik dan bermanfaat untuk membangun hubungan TNI dengan masyarakat. Dikatakan lebih lanjut dengan materi wawasan kebangsaan yang sangat di butuhkan terlebih saat ini, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kabupaten Biak NKRI jelas harga mati.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel