Berita

Tinjau AWR Siabu, Danlanud Rsn Sambut Kas Koopsau I

Dibaca: 92 Oleh 07 Sep 2020Tidak ada komentar
Tinjau AWR Siabu, Danlanud Rsn Sambut Kas Koopsau I
#TNIAU 

TNI AU. Dengan menggunakan pesawat TNI AU AI-7302 Kepala Staf Koopsau (Kaskoopsau) I, Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi,S., M.M., tiba di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru disambut oleh Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., di Apron Baseops Lanud Rsn, kemudian dengan menggunakan Helly Caracal dari Skadud 8 Ats yang diawaki oleh Letkol PNB Lukman terbangkan Kaskoopsau I beserta rombongan langsung meninjau kesiapan latihan di AWR Siabu Kampar-Riau, Sabtu (5/9/2020).

Setibanya di AWR Siabu diawali dengan foto bersama, dan meninjau pusat latihan yang sudah digelar beberapa hari sebelumnya.

Latihan antar satuan yang ditaja oleh Koopsau I yang disebut Jalaksakti yang sudah di mulai dari tanggal 1 dan rencana berakhir tanggal 8 September 2020 yang berpusat di Lanud Iskandar Muda Aceh, sedangkan tanggal 7 terpusat di Lanud Roesmin Nurjadin dengan menggunakan fasilitas AWR Siabu.

Kunjungan Kas Koopsau I ke Lanud Roesmin Nurjadin bertujuan untuk memastikan kesiapan AWR Siabu yang akan digunakan latihan puncak Koopsau I Jalak Sakti TA 2020 terkait penembakan, bombing dan rocketing. Air Weapon Range (AWR) Siabu yang terletak di Desa Siabu Kabupaten Kampar Riau

Baca juga:  SELURUH PERSONIL LANUD SUGIRI SUKANI IKUTI SOSIALISASI PERMILDAS

Area Weapon Range Siabu atau biasa disebut dengan “Siabu Range” adalah sebuah area yang terletak pada 21 Nm (40 km) dengan arah barat daya dari kota Pekanbaru Riau. Area latihan penembakan udara ke darat yang rutin digunakan oleh Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16.

Dalam peninjauannya, Kas Koopsau I Marsma TNI Tedy Rizalihadi mengatakan “Saya apresiasi dan cukup puas atas kesiapan yang dilakukan oleh Lanud Roesmin Nurjadin, dan kita berdoa, semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi usaha dan berharap semua rencana ini berhasil dan sukses sesuai yang diharapkan.

”Kunjungan Kasau dan sekaligus meninjau kesiapan latihan pada hari Senin (7/9/2020) nantinya betul-betul sesuai dengan harapan yang sudah direncanakan,”kata mantan Kadisops Lanud Pekanbaru pada waktu itu.

Turut dalam peninjauan, Danlanud RSN Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., Asops Kas Koopsau I Kolonel PNB Ir. Bambang Gunarto, Danwing 6 Kolonel PNB Setiawan, Kadislog Lanud Rsn Kol Tek Dwi Wihananto, S.E., dan pejabat lainya.

Tinjau AWR Siabu, Danlanud Rsn Sambut Kas Koopsau I

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel