Berita

Tinjau Perbatasan, Danlanud Supadio Terima Kedatangan Kasad

Dibaca: 4 Oleh 01 Feb 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono tiba di VIP Room Lanud Supadio, (1/2). Kedatangan orang no 1 di tubuh Angkatan Darat tersebut direncanakan akan melaksanakan peninjauan ke perbatasan selama 2 hari.

Danlanud Supadio Marsma TNI Tatang Harlyansyah, S.E selaku tuan rumah menyambut secara langsung kedatangan beliau beserta pejabat Forkopimda Kalimantan Barat, diantaranya : Gubernur Kalimantan Barat, Pangdam XII Tpr, Danlantamal XII, Kapolda Kalbar, Bupati Kubu Raya beserta pejabat Militer/Sipil lainnya.

Selama tatap muka yang berlangsung akrab, Danlanud juga menyampaikan, bahwa keberadaan Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio di Kalimantan Barat sangat bernilai strategis. Karena wilayah perbatasan dengan Negara lain tentunya memerlukan suatu kesiap siagaan yang sifatnya terus menerus dan berkesinambungan.

Sehingga diharapkan tindakan pelanggaran oleh Negara lain dapat diketahui sejak dini dan selanjutnya dapat dicegah. Berkaitan dengan hal tersebut, Pontianak yang sekaligus menjadi pintu gerbang Kalimantan Barat perlu kiranya mendapat perhatian jika dipandang dari segi pertahanan dan keamanan.

Kenyataan seperti itulah, lanjut Danlanud yang melatar belakangi Lanud Supadio sebagai salah satu Pangkalan TNI Angkatan Udara type A yang menjadi home base Skadron Udara 1 dengan alutsistanya pesawat Hawk, Skadron Udara 51 dengan Pesawat tanpa Awak dan tentunya diperkuat dengan satu Batalyon 465 Paskhas dan satu Batalyon Denhanud 473 Paskhas sebagai pengamanan alutsista tetapi juga sebagai garda pertahanan nasional.

Baca juga:  Pasis Sekkau A-92 Laksanakan Orientasi

Kunjungan dari Kasad beserta rombongan rencananya juga akan dimanfaatkan untuk melihat secara langsung kondisi wilayah perbatasan yang ada di Kalimantan Barat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel