Berita

TIPS GUBERNUR AAU BAGI ANTAP MUDIK LEBARAN

Dibaca: 46 Oleh 14 Agu 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda (Marsda) TNI Bambang Samoedro S.Sos memberikan beberapa Tips persiapan bagi Anggota AAU (Antap), Pasis Kibi dan Karbol yang akan berlebaran di kampung halaman masing masing. Tips Gubernur AAU tersebut dibacakan Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama (Marsma) TNI Tabri Santoso saat Apel Khusus jelang cuti Lebaran Civitas Akademika AAU di Lapangan dirgantara Ksatrian AAU Yogyakarta, Selasa (14/8).

Meskipun penetapan awal Ramadhan lalu terdapat perbedaan namun penetapan 1 Syawal sebagai hari raya Idul Fitri atau Lebaran menurut informasi akan jatuh di hari yang sama, yaitu hari minggu 19 agustus 2012, dan secara resmi AAU telah menerima surat telegram dari Asisten Personel (Aspers) Kasau berkaitan pelaksanaan cuti bersama Lebaran yang diatur dalam dua kelompok, yakni kelompok pertama, melaksanakan cuti sebelum lebaran dimulai tanggal 15 s/d 19 agustus 2012, kelompok kedua 19 s/d 23 agustus 2012. Untuk itu Gubernur AAU perlu memberikan beberapa petunjuk bagi Anggota, Pasis Kibi dan Karbol yang akan merayakan lebaran khususnya yang akan melaksanakan mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Agar dalam pelaksanaan mudik berjalan tertib, aman, lancar dan menyenangkan, bagi Anggota yang akan menggunakan kendaraan pribadi, dalam tipsnya Gubernur menekankan agar selalu mematuhi aturan Lalu-lintas, membuat daftar barang yang akan dibawa hal ini dapat membantu dalam mempersiapkan perlengkapan ataupun bingkisan yang ingin dibawa dalam perjalanan mudik. Kedua, jelas Gubernur, cek kondisi kendaraan secara menyeluruh beserta peralatan tambahannya, seperti dongkrak, kunci pas, obeng, tang, dan Spare part kendaraan seperti busi, lampu dan ban. Namun bukan hanya kendaraan saja gubernur juga minta para Anggota untuk meluangkan waktu cek kondisi tubuh, pastikan dalam keadaan fit sebelum melakukan perjalanan, khusus bagi yang melakukan perjalanan jauh disarankan mencari tempat pemberhentian sejenak guna memulihkan kondisi tubuh. Selain itu cek kembali isi kotak P3K yang dimiliki, bila terdapat obat yang sudah lama sebaiknya ganti, selain itu bisa menambahkan obat-obatan lain sesuai kebutuhan. Hal lain Gubernur menekankan agar menyiapkan nomor telpon penting seperti Informasi Telkom, kepolisian, Rekan, Komandan Surat Kendaraan dan nomor telepon darurat, derek dan service.

Tidak hanya itu saja, Gubernur juga meminta para anggota agar memperhatikan keamanan rumah maupun asrama yang akan ditinggalkan, semua dalam keadaan aman terutama sumber sumber yang dapat mebahayakan seperti listrik, kompor dan barang barang elektronik lainnya. bagi antap yang akan menggunakan kendaraan umum agar melengkapi diri dengan Surat- Surat Pribadi, tidak segan menegur pengemudi yang ugal-ugalan. Khusus bagi Karbol dan Pasis Kibi gubernur meminta agar sebelum meninggalkan ksatrian harus selalu Chek and re-chek fasilitas yang ditinggalkan, serta memperhatikan keamanan, kerapihan individu maupun kelompok demikian juga perlengkapan yang akan dibawa. Selain petunjuk umum tersebut gubernur selaku pimpinan lembaga pendidikan. Mengingatkan kepada Pasis dan Karbol bahwa status mereka di lembaga ini sebagai peserta didik dengan misi utama menuntut ilmu serta menyelesaikan Pendidikan secara tepat waktu. Oleh karena Gubernur mengingatkan agar selama Cuti Lebaran Agar tetap menjaga kesehatan dan melakukan perbuatan yang justru kontra produktif seperti pergi ke tempat hiburan yang terlarang, serta tindakan-tindakan lain yang berpotensi berhadapan dengan tindakan hukum.

Apel khusus jelang Cuti Lebaran 2012 ini bukan hanya dihadiri oleh Antap, Pasis Kibi dan Karbol saja namun dihadiri pula oleh para Pejabat AAU seperti Para Direktur, Para Kadep dan Dosen.

Baca juga:  Mutasi Jabatan 25 Pati TNI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel