Berita

TK Angkasa I dan II Lanud Tanjungpinang Melihat Pesawat TNI AU

Dibaca: 6 Oleh 18 Mei 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Keceriaan murid-murid TK Angkasa I dan II Lanud Tanjungpinang begitu terlihat saat menyaksikan langsung pesawat TNI AU jenis Cassa 212 beserta crew di Bandara Raja Haji Fisabilillah Lanud Tanjungpinang Kepulauan Riau, Senin (16/5).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja sekolah TK Angkasa I dan II yang bernaung dibawah Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) dengan harapan murid-murid dapat mengenal dan melihat secara langsung pesawat yang dimiliki TNI Angkatan Udara seperti pesawat Cassa 212 dari Skadron Udara 4 Lanud Abdulrahman Saleh,Malang.

Pesawat Cassa 212 yang sedang melakukan patroli Eyes In the Sky (EIS) bersama anggota Dinas Survei dan Pemotretan Udara Angktan Udara (Disurpotrudau) di disekitar perairan dan pulau-pulau terluar tersebut menjadi momen tepat bagi para murid TK karena dapat melihat secara langsung apa saja perangkat yang ada dalam pesawat. Bahkan para siswa-siswi TK juga sangat antusias mendengarkan para crew saat menjelaskan secara sederhana tentang berbagai komponen pesawat.

Melihat-lihat sambil mengamati pesawat membuat anak-anak betah berlama-lama di dalam pesawat. Tidak ketinggalan para siswa TK juga foto bersama dengan Komandan Lanud Tanjungpinang dan Ketua Yasarini Lanud Tanjungpinang (ketua Pia Ardhya Garini Cab.13 Daerah I Lanud Tanjungpinang) serta para guru TK.

Baca juga:  Tim Dalpur Denmatra 2 Paskhas Pandu Kopassus Menyusup

Kunjungan siswa TK ini merupakan salah satu upaya Lanud Tanjungpinang dalam menumbuhkan minat kecintaan terhadap dunia kedirgantaraann sejak dini, khususnya tentang TNI Angkatan Udara kepada murid-murid sebagai generasi penerus bangsa. Hal ini juga merupakan salah satu tugas Lanud Tanjungpinang dalam bidang Pembinaan Potensi Dirgantara.

Pada kesempatan tersebut, para siswa TK juga mendapatkan bingkisan berupa buku dan makanan ringan dari Ketua Yayasan Ardyia Garini Lanud Tanjungpinang, Ny. Florensia Hanafie, yang diserahkan seuasi foto bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel