Berita

TK ANGKASA IKUTI KARNAVAL SE- KOTA TASIKMALAYA

Dibaca: 9 Oleh 08 Jun 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Tk Angkasa Lanud Wiriadinata ikut menyemarakkan karnaval di kota Tasikmaya, Rabu ( 8/6). Kegiatan ini diselenggarakan oleh pemerintah daerah kota Tasikmalaya dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), HUT Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia ( IGTKI) dan Hari Anak Nasional. 

Alun-alun Kota Tasikmalaya berubah menjadi lautan manusia, ribuan anak-anak TK dengan pakaian warna-warni bersama orang tua berkumpul menjadi satu. Disinilah kurang lebih 3000 anak TK, dengan ratusan guru pembimbing se-kota Tasikmalaya berkumpul untuk melaksanakan upacara dan start karnaval. Seusai uapaca pembukaan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Drs. H. Endang S. berkesempatan melepas bendera start. Hadir menyaksikan acara tersebut pejabat dan unsur Muspida Kota Tasikmalaya. 

Para peserta Karnaval berasal dari puluhan kecamatan yang ada di Tasikmalaya, yang terdiri dari 65 sekolah Taman Kanak-kanak. Karnaval dengan menempuh jarak 2 km ini dimulai dari Alun-alun – Jl. HZ Mustofa – Jl. Tentara Pelajar dan finish kembali ke alun-alun kota Tasikmalaya. Tiap-tiap sekolah berlomba menampilkan kreatifitas masing-masing, ini bisa dilihat dari kostum yang dipakai anak-anak yang cukup kreatif, warna-warni, indah dan masing-masing ingin mencuri perhatian penilaian dari Juri, untuk menjadi yang terbaik. Dalam karnaval ini juga ada sosialisasi polisi sahabat anak dan lomba kreatifitas anak. 

Baca juga:  KASAU : TIDAK MUDAH MENUJU ”THE FIRST CLASS AIR FORCE”

TK Angkasa Lanud Wiriadinata yang tampil pada urutan ke-9 cukup kreatif dan menarik perhatian, dengan menampilkan drumb band dan sepeda hias berupa pesawat melintas didepan tenda tamu undangan. Kostum yang dikenakan TK Angkasa berwarna orange dipadu warna topi biru tampil begitu serasi dan indah. Rute karnaval yang ditempuh sebenarnya cukup jauh, tapi tak dirasakan lagi oleh anak-anak TK Angkasa, dengan berkeringat bercucuran sepanjang jalan mereka tetap bersemangat disaksikan ribuan masyarakat kota Tasikmalaya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel