Berita

TK ANGKASA IKUTI KARNAVAL SE- KOTA TASIKMALAYA

Dibaca: 27 Oleh 04 Jun 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Tk Angkasa Lanud Wiriadinata ikut menyemarakkankarnaval di kota Tasikmaya, Kamis ( 3/6).Kegiatan ini diselenggarakan oleh pemerintah daerah kota Tasikmalaya dalam rangkamemperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), HUT Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia ( IGTKI) dan Hari Anak Nasional.

Lapangan Dadaha Tasikmalayaberubahmenjadi lautan manusia, ribuan anak-anak TK dengan pakaian warna-warni bersama orang tua berkumpul menjadi satu.Disinilah 3000 lebih anakTK dengan 400 guru pembimbingse-kota Tasikmalaya berkumpuluntuk melaksanakan start karnaval.Seusai uapaca pembukaan WalikotaTasikmalaya H. Syarif Hidayat berkesempatanmelepas bendera startkelompok pertama dari TK Pertiwi. Hadirmenyaksikanacara tersebut Komandan Lanud Wiriadinatadan para pejabat Muspida Kota Tasikmalaya.

Para peserta Karnavalberasal dari 10 kecamatan yang ada diTasikmalaya danterdiri 64 sekolah Taman Kanak-kanak.Karnaval dengan menempuh jarak 3 km ini dimulai dari Lapangan Dadaha menuju alun-alun kota Tasikmalaya. Tiap-tiap sekolah menampilkankreatifitas masing-masing,ini bisa dilihat dari kostum yang dipakai anak-anak yang cukup kreatif, warna-warni, indah dan masing-masing ingin mencuri perhatian penilaian dari panitia untuk menjadi yang terbaik. Dalam karnaval ini juga ada sosialisasi polisi sahabat anak dan lomba kreatifitas anak.

Baca juga:  NI KONSISTEN WUJUDKAN KEKUATAN POKOK MINIMUM

TK Angkasa Lanud Wiriadinata yang tampil pada urutan ke-3cukupkreatifdan menarik,dengan menampilkan Drumb band, sepeda hias berupa pesawat Hely dan burung garuda melintas didepan tenda tamu undangan.Kostum yang dikenakan TK Angkasa berwarna biru, dengan dipadu topi orange tampak begitu serasi dan indah.Rute karnaval yang ditempuh sebenarnya cukup jauh, tapitak dirasakan lagi oleh anak-anak TK Angkasa, dengan berkeringat bercucuran sepanjang jalan mereka tetap bersemangat disaksikan masyarakat kota Tasikmalaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel