Berita

TK Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Tumbuhkan Minat Kedirgantaraan

Oleh 06 Mei 2019 No Comments
Img 6458
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 275 siswa TK Angkasa 1, 2 dan 3 Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan kunjungan edukasi di Lanud Sultan Hasanuddin, Jumat (3/5). Terpancar keceriaan dari raut muka siswa saat melihat langsung pesawat tempur Sukhoi SU-27/30 di Apron Barat Skadron Udara 11 dan pesawat Boeing 737-200 serta pesawat CN-235 MPA di Hanggar Skadron Udara 5 serta pesawat Helly Super Puma Skadron Udara 6 yang melaksanakan standby SAR di Lanud Sultan Hasanuddin.

“Kunjungan ini dilaksanakan untuk mengenal dan mempelajari tentang alutsista TNI Angkatan Udara serta untuk menambah wawasan, pengetahuan, perkembangan teknologi dan pengalaman serta minat para siswa tentang dunia kedirgantaraan,” ujar salah satu guru pendamping TK Angkasa.

Dalam kunjungan ini, para siswa diterima langsung Kaurbakti Binpotdirga Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Tek Agus Yudhi didampingi beberapa Crew dari masing-masing Skadron untuk memberikan pengarahan dan menjelaskan secara umum mengenai kemampuan, teknik dan operasional pesawat serta beberapa fasilitas pendukungnya dan melihat langsung alutsista yang ada berupa pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2, SU-27 SKM di Skadron Udara 11 dan pesawat Boeing 737 Intai Strategis, pesawat CN-235 MPA di Skadron Udara 5 dan pesawat Helly Super Puma dari Skadron Udara 6 Lanud Atang Sanjaya guna standby SAR.

Dalam kunjungan siswa ke Lanud Sultan Hasanuddin, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP mengharapkan agar siswa dapat menambah wawasan, pengetahuan dan meningkatkan minat kedirgantaraan sejak usia dini serta menumbuhkan rasa cinta dan bangga menjadi anak Indonesia.

“Para siswa bisa lebih dekat mengenal tentang alutsista TNI AU khususnya pesawat-pesawat militer yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar”, tambah Danlanud Sultan Hasanuddin.

Pada kunjungan ini, para siswa beserta pendampingnya dapat berfoto di sekeliling pesawat.  

Img 6360Img 6516Img 6575

Baca juga:  Wujud Toleransi dan Penghormatan

Berita Terkait