Berita

TK Angkasa Lanud Supadio Gelar Market Day

Dibaca: 13 Oleh 25 Nov 2015Tidak ada komentar
TK Angkasa Lanud Supadio Gelar Market Day
#TNIAU 

Anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) Angkasa Lanud Supadio mengadakan market day di waserda dekat Lanud Supadio, Senin (23/11). Kegiatan yang rutin dilaksanakan merupakan kurikulum tahunan TK Angkasa. Dalam kegiatan ini mereka didampingi para guru dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio Ny. Irene Tatang Harlyansyah beserta pengurus. Sebelum kegiatan ini berlangsung telah diberitahukan kepada orang tua siswa sehingga anak-anak ini telah dibekali uang secukupnya untuk keperluan belanja.

Menurut Kepala Sekolah TK Angkasa Ibu Muji kegiatan market day bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak untuk berani berbelanja sendiri sehingga apabila mereka disuruh orang tua untuk berbelanja sudah terbiasa. Selain itu dalam kegiatan berbelanja ini juga diajarkan agar mereka untuk berhemat dalam berbelanja sehingga kelak bila mereka dewasa tidak berjiwa konsumtif.

“Disisi lain kegiatan market day mendidik anak-anak untuk dapat berhitung. Dengan uang yang ada anak-anak tersebut akan membelanjakannya sesuai dengan dana yang ada. Bila harga barangnya melebihi dana yang ada tentunya tidak bisa membeli karena uangnya tidak cukup. Namun sebaliknya ada juga yang mempunyai uang yang lebih dari belanjaannya sehingga anak tersebut kita ajarkan untuk mengambil kembaliannya di kasir,” jelas Ibu Muji yang mendampingi anak-anak dalam berbelanja.

Baca juga:  Danwingdikum Tutup Pendidikan Sesarcab DK dan Jurba

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel