Berita

TK Angkasa Lanud Supadio Gelar Outbond

TK Angkasa Lanud Supadio Gelar Outbond
#TNIAU 

TNI AU. Ada yang berbeda di Markas Komando (Mako) Batalyon 465 Paskhas Brajamusti, Rabu (15/1) yang biasanya hanya ada pasukan sedang berlatih, namun sekarang dipenuhi oleh anak-anak TK Angkasa Lanud Supadio.   Kedatangan generasi penerus bangsa ini, untuk belajar di alam terbuka melalui kegiatan outbond.

Puluhan anak-anak TK Angkasa mengikuti kegiatan outbond yang digelar rutin oleh pihak Yasarini Cabang Lanud Supadio.  Dengan menggunakan pakaian olah raga, mereka datang bersama para guru dan orang tua siswa.  Turut hadir Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio Ny. Palito Sitorus didampingi pengurus.

Tak tampak sedikitpun raut wajah takut pada wajah anak-anak, seperti halnya Haikal (4) ketika berjalan diatas seutas tali dan berpegangan pada tali yang aman.  Lain halnya dengan Sinta (5), ia tampak bersemangat ketika menaiki tali yang dianyam selayaknya tangga. Semuanya sangat senang dan antusias dalam melaksanakan tahapan permainan bahkan diantara mereka ada yang mencoba kembali.

Menurut Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio Ny. Palito Sitorus kegiatan outbond seperti ini rutin dilaksanakan oleh TK Angkasa dan termasuk dalam kurikulum pelajaran.   Setiap pelaksanaan outbond di Mako Batalyon 465 Paskhas karena disini mempunyai fasilitas dan peralatan yang cukup lengkap dan aman. 

“Sebelum mulai kegiatan anggota Paskhas memberikan arahan kepada anak-anak dan dewan guru.  Dan setiap tahap-tahap latihan dibantu dan diawasi oleh anggota Paskhas yang bertujuan agar kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar,” ujar Ny. Palito Sitorus.

Salah satu orang tua, Ny. Safitri (30), sangat mengapresiasi kegiatan outbond yang digagas oleh pihak Yasarini Cabang Lanud Supadio.  Hal ini berdampak positif bagi tumbuh kembang anak-anak di TK Angkasa.  “Dirumah anak saya agak penakut namun pada kegiatan outbond ini, anak saya jadi pemberani.  Ini terlihat pada waktu dia berjalan pada seutas tali, dia tampak tidak takut dan bahkan dia mencoba lagi ,” ujar ibu dua anak yang berdomisili di desa Kuala Dua.

Kegiatan outbond terdiri dari beberapa tahapan diantaranya berjalan pada seutas tali, menerobos lorong bertali , memanjat tali, menyeberang dengan tali, melompati ban dan mengitari kolam dengan menggunakan perahu karet.   

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel