Berita

TK ANGKASA LANUD SUPADIO JALANI RIKKES

Dibaca: 6 Oleh 10 Jan 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Diawal semester genap tahun 2014 anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) Angkasa Lanud Supadio melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) di ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS), Jum’at (10/1).  Pemeriksaan kesehatan yang rutin dilaksanakan ini bekerjasama Rumkit TK. III Lanud Supadio dan Yasarini Lanud Supadio. Rikkes ini mencakup pemeriksaan gigi, telinga, hidung dan tenggorokan (THT) dan pencatatan berat badan dan tinggi badan.

Menurut Kapten Kes drg. Djaenal pemeriksaan kesehatan anak-anak secara rutin merupakan langkah yang sangat tepat dan baik sekali. Hal ini dapat mencegah sedini mungkin seandainya ada penyakit yang diderita anak tersebut.

“Pada umumnya kesehatan anak-anak yang ada di TK Angkasa cukup baik hal ini terbukti dengan hasil Rikkes yang dilaksanakan pada hari ini. Namun bila ada hal-hal yang akan ditindaklanjuti maka akan kita sarankan kepada guru dan orang tua si anak agar diperiksa lebih detail di Rumkit Lanud Supadio,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Ny. Novyan Samyoga menambahkan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak TK Angkasa telah diprogramkan dan telah masuk dalam kurikulum pengajaran di TK Angkasa.

Baca juga:  Binpotdirga Lanud Halim Perdanakusuma Melalui LDKS Bagi SMPN 73 Jakarta

Kegiatan dilaksanakan setiap 3 bulan sekali dan program ini akan tetap dilaksanakan karena sangat berguna bagi kesehatan anak-anak. Sedikitnya 75 anak TK Angkasa menjalani pemeriksaan kesehatan.

Turut hadir menyaksikan kegiatan rikkes antara lain Karumkit Tk. III Lanud Supadio Mayor Kes dr. Indro, Sp. Ant., Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Ny. Novyan Samyoga, para pengurus Yasarini dan para guru serta beberapa orang tua siswa. Sedangkan tim medis antara lain Kapten Kes drg. Djaenal, Lettu Kes dr. Siska dan dua orang perawat dari Rumkit Lanud Supadio.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel