Berita

TK Angkasa Lanud Supadio Kunjungi Markas Unit Satuan Hewan K-9

TK Angkasa Lanud Supadio Kunjungi Markas Unit Satuan Hewan K-9
#TNIAU 

TNI AU.  Anak-anak TK Angkasa berkunjung ke Markas Unit Satuan Hewan K-9 Satuan Polisi Milter TNI AU (Satpomau) Lanud Supadio, Kamis (10/10).  Kunjungan ini diikuti sedikitnya 65 anak dan didampingi Kepala Sekolah dan sejumlah guru.   Turut hadir Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Ny. Imelda Palito Sitorus yang didampingi para pengurus.    Kedatangan anak-anak TK Angkasa disambut Komandan Satpomau Lanud Supadio Letkol Pom Suharto,S.H beserta jajarannya.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio menjelaskan kunjungan anak-anak TK Angkasa ke Markas Unit Satuan Hewan K-9 Satpomau Lanud Supadio bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang satwa anjing yang ada disini.

“Umumnya kita takut dengan hewan anjing, terlebih anak-anak.  Oleh karenanya, dengan kunjungan ke Unit Satuan Hewan K-9 diharapkan anak-anak tidak perlu takut dengan hewan anjing,” jelas Ny. Imelda Palito Sitorus.

Disisi lain lanjutnya, satwa anjing yang ada dimarkas K9 mempunyai kemampuan pelacakan Narkoba, penyerangan, ketangkasan  dan lain-lain.  Disini anak-anak juga melihat kemahiran atau atraksi dari satwa anjing itu sendiri.   “Diantara anak-anak ada yang berani memberi makan dan foto bersama satwa anjing,” pungkasnya. 

Sementara itu, Dansatpomau Letkol Pom Suharto merasa senang dengan kunjungan anak-anak TK Angkasa ke Unit Satwan K-9 milik Satpomau Lanud Supadio.  Dengan kunjungan ini akan menambah pengetahuan anak-anak tentang kemampuan dan kemahiran satwa anjing.

“Peran satwa anjing ini dalam membantu proses pengamanan sudah banyak dilakukan. Mulai dari pengamanan fisik hingga membantu pelacakan tindak kriminal.  Selain itu juga dapat berfungsi untuk melacak dan memeriksa barang haram dan bahan peledak yang datang atau dibawa oleh penumpang pesawat,” jelasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel