Berita

TK Angkasa Lanud Supadio Laksanakan “Market Day”

Dibaca: 7 Oleh 12 Mar 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 115 anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) Angkasa Lanud Supadio melaksanakan  market day di salah satu Supermarket di Jl. A. Yani, Kubu Raya, Kamis (12/3).   Kedatangan anak-anak tersebut didampingi Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio Ny. Tedi Rizalihadi, para pengurus, para guru dan para orang tua siswa.  

Dengan menggunakan bis TNI Angkatan Udara anak-anak TK Angkasa yang beseragam batik sangat senang dan bersemangat sekali untuk berbelanja.  Setiap anak dibekali uang oleh orang tuanya  sebesar 5 ribu rupiah untuk keperluan berbelanja.  

Kepala Sekolah TK Angkasa Ibu Muji menjelaskan kegiatan market day yang  dilaksanakan oleh anak-anak TK Angkasa bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak untuk belajar berhitung dan berhemat.  Dengan uang yang dibekali orang tua sebesar 5 ribu rupiah mereka harus berbelanja sesuai dana yang ada.    Banyak diantara mereka mengembalikan barang yang akan dibeli karena uangnya tidak mencukupi.

“Market day ini juga mengajarkan untuk berani berbelanja sendiri sehingga bila mereka disuruh orang tua untuk berbelanja sudah terbiasa.  Selain itu, kegiatan ini juga memberi pemahaman tentang fungsi uang selaku alat pembayaran,” ujar Kepsek TK Angkasa.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD WIRIADINATA PIMPIN ZIARAH DI TMP KUSUMAH BANGSA

Kegiatan ini, lanjutnya,  termasuk dalam kurikulum TK Angkasa sehingga dilaksanakan setiap tahun.   Untuk tahun ini diselenggarakan di salah satu supermarket yang letaknya agak jauh dari sekolahan sehingga untuk kegiatan ini menggunakan bis milik Lanud Supadio.  

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel