Berita

TK Angkasa Lanud Supadio Melaksanakan Outbond

Dibaca: 12 Oleh 04 Mar 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Anak-anak TK Angkasa Lanud Supadio melaksanakan out bond di markas Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas Brajamusti, Rabu (4/3). Sebanyak 114 anak mengikuti kegiatan out bond yang rutin dilaksanakan tiap setahun sekali. Mereka menggunakan pakaian olah raga dan kedatangannya didamping para guru dan para orang tua.

Anak-anak TK Angkasa sangat antusias dalam melaksanakan outbond. Maklum saja sebagian besar dari mereka baru pertama kalinya mengikuti acara ini. Sebelum dimulainya acara outbond terlebih dahulu diberikan pengarahan dari Kepala Sekolah TK Angkasa dan dilanjutkan dengan doa.

Kegiatan outbond sendiri ada beberapa tahap antara lain : berjalan di papan gantung, berjalan di tali, bergelantungan ditali melewati kolam dangkal dan mengitari kolam dengan menggunakan perahu karet. Seluruh kegiatan outbond dibantu oleh para anggota Batalyon 465 Paskhas.

Menurut Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio Ny. Tedi Rizalihadi kegiatan out bond ini dilaksanakan rutin tiap satu tahun sekali dan masuk dalam kurikulum TK Angkasa. Demi kelancaran dan keamanan dalam kegiatan ini Yasarini dibantu oleh Batalyon Komando 465 Paskhas baik tempat maupun para personel Dan juga kita mengundang para orang tua untuk dapat hadir yang bertujuan dapat membantu mengawasi anak-anak dan untuk menyemangati anak-anak diwaktu melaksanakan out bond.

Baca juga:  Empat Pesawat Tempur Tiba di Lanud Tanjungpinang

”Manfaat kegiatan ini banyak sekali salah satunya memberi pelajaran bagi anak-anak untuk percaya diri dan belajar berani. Hal ini tentunya berhubungan dengan kegiatan out bond itu sendiri yangmana anak-anak tersebut harus melewati jembatan yang hanya berupa tali, menyebarang kolam yang dakal dengan menggunakan tali dan naik perahu karet,” jelas Ny. Tedi.

Menurut Ketua Yasarini, mulanya banyak anak-anak yang takut namun setelah diberi semangat maka akhirnya anak-anak jadi berani dan percaya diri sehingga rintangan tersebut dapat dilewati dengan baik dan aman.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel