Berita

TK ANGKASA LANUD SUPADIO MELAKSANAKAN OUTBOND

Dibaca: 3 Oleh 01 Apr 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

TK Angkasa Lanud Supadio melaksanakan out bond di markas Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas Brajamusti. Sedikitnya 80 anak mengikuti kegiatan out bond yang rutin dilaksanakan enam bulan sekali. Kedatangan anak-anak ini didamping para guru dan orang tua.

Hiruk pikuk dan teriakan “ayo semangat” dari para pelatih bersautan menyemangati anak-anak yang sedang melaksanakan out bond. Tak ketinggalan masing-masing orang tua juga ikut menyemangati anak-anak tersebut. Terlebih lagi anak-anak sangat bergembira dan bersemangat untuk melaksanakan kegiatan out bond.

Menurut Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio Ny. Novyan Samyoga kegiatan out bond ini dilaksanakan rutin enam bulan sekali. Selain itu kegiatan ini termasuk didalam kurikulum TK Angkasa Lanud Supadio. Dalam kegiatan ini Yasarini dibantu oleh Batalyon Komando 465 Paskhas dalam hal tempat out bond dan para pelatih, serta melibatkan orang tua guna menyemangati anak-anak diwaktu melaksanakan out bond.

”Tujuan kegiatan ini banyak sekali salah satunya memberi pelajaran bagi anak-anak untuk percaya diri dan belajar berani. Hal ini tentunya berhubungan dengan kegiatan out bond itu sendiri yangmana anak-anak tersebut harus melewati jembatan yang hanya berupa tali, menyebarang kolam yang dakal dengan menggunakan tali dan naik perahu karet,” jelas Ketua Yasarini.

Baca juga:  Persiapan Menjelang Makassar Air Show 2017

Awalnya, tambah Ketua Yasarini banyak anak-anak yang takut dan tidak percaya diri, setelah diberi semangat maka akhirnya anak-anak jadi berani dan percaya diri sehingga rintangan tersebut dapat dilewati dengan baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel