Berita

TK Angkasa Lanud Suryadarma Jalani Akreditasi Sekolah

Dibaca: 127 Oleh 09 Agu 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Angkasa Lanud Suryadarma, Kalijati, Selasa (9/8) menjalani akreditasi sekolah dari Tim Asesor Kabupaten Subang. Tim yang diketuai Eko Waluyo, S.Pd., disambut Kepala Sekolah TK Angkasa Lilis Nina, S.Pd., Ny. Heraldy Dumex Dharma selaku Ketua Yayasan Ardhya Garini cabang Lanud Suryadarma sebagai pengelola TK Angkasa dan staf terkait.

Tim Asesor/klarifikasi sekolah sebelumnya juga didampingi oleh personel Dinas Pendidikan Kabupaten Subang sebagai monitoring dan perantara ke TK Angkasa. Tim Asesor melaksanakan pendataan secara rinci terhadap kegiatan sekolah, administrasi dan berbagai hal di TK Angkasa Kalijati disesuaikan dengan delapan kategori standar pendidikan yang dipersyaratkan meliputi kurikulum, kegiatan belajar-mengajar, tingkatan pencapaian perkembangan sekolah, tenaga pendidikan dan kependidikan, sarana prasarana, pengelolaan sekolah, pembiayaan dan penilaian.

Menurut Eko Waluyo, S.Pd., tugas tim asesor adalah melaksanakan klarifikasi, verifikasi dan validasi terhadap instrumen keadaan sekolah secara riil yang data-datanya sebelumnya telah dilaksanakan pihak pengelola TK Angkasa. Melalui akreditasi tersebut akan diketahui keadaan dan tingkat sekolah untuk kemudian diberikan saran-saran juga perbaikan ke depan.

Baca juga:  Lanud Husein Sastranegara Olahraga Bersama Dengan Jajaran Depohar 10

Dari tinjauan sekilas menurut Eko Waluyo, S.Pd., secara umum keadaan sekolah TK Angkasa sudah bagus, namun untuk luas dua ruang kelasnya sebagai pusat kegiatan belajar mengajar murid-murid masih terlihat sempit. Sehingga disarankan untuk perluasan ruang kelas TK yang memenuhi standar dengan ukuran 6 x 8 meter.

TK Angkasa Lanud Suryadarma Kalijati pada tahun ajaran 2011/2012 ini memiliki sekitar 99 murid dengan dua kelas. Mereka diasuh oleh 7 guru dan tenaga kependidikan. Menurut Lilis Nina S.Pd., pada tahun 2007 yang lalu tim asesor Propinsi Jawa Barat telah memberikan penilaian “A” terhadap TK Angkasa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel