Berita

TK Arrahman Banda Aceh Kunjungi Lanud Sim

Dibaca: 4 Oleh 29 Apr 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Gelak, tawa, canda serta sorakan selalu terdengar dari wajah kecil, mungil hamper dari seluruh siswa TK Arrahman Banda aceh, ketika mereka diajak berkunjung ke Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda untuk menyaksikan pesawat tempur Hawk 100/200 yang sedang melaksanakan latihan Pertahanan udara dari tanggal 21 April s/d 29 April 2011. Kecerian sambil bermain serta menyaksikan secara langsung pesawat tempur jenis Hawk 100/200 di Hanggar Lanud Sultan Iskandar Muda terpancar dari raut muka wajah mungil dan imut mereka. Rabu (27/4). 

Rangkaian Kegiatan yang mereka lakukan di Lanud Sultan Iskandar Muda adalah bagian pendidikan luar sekolah, ini merupakan salah satu program kerja sekolah TK Arrahman dan TK Fajar Hidayah Hal ini di ungkapkan Kepala Sekolah Fajar Hidayah (Ibuk, Dra. Sri Mandalia) dengan harapan, murid-murid dapat melihat dunia nyata dengan berbagai macam aktifitas yang ada khususnya mengenal dan melihat secara langsung sistem senjata (alutsista) seperti pesawat tempur Hawk 100/200 yang dimiliki TNI Angkatan Udara. Tidaklah mengherankan para siswa-siswi Taman Kanak-Kanak tersebut sangat antusias saat mendengarkan penjelasan dari Kasi Binpotdirga Lanud SIM (Kapten Tek Ujang Suratman) menerangkan berbagai nama komponen pesawat tempur secara sederhana kepada mereka. Tentunya kesempatan tersebut mereka manfaatkan sebaik-baiknya, ada yang melihat-lihat, ada yang bertanya bahkan ada yang ingin masuk ke Cockpit pesawat, dan tidak ketinggalan berfoto dengan latar pesawat tempur tentunya tidak mereka lewatkan. 

Baca juga:  KOMANDAN LANUD SOEWONDO NEMBAK PISTOL

Pada kesempatan tersebut para murid TK juga disuguhi atraksi udara yang dilakukan para Penerbang Pesawat Tempur Dari Skuadron 12 Pakan Baru, menambah sorak riuh mereka ketika pesawat melintas di atas mereka.   Kegiatan pengenalan Kedirgantaraan sejak dini bisa menumbuh kembangkan minat anak-anak generasi penerus bangsa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel