Berita

TK “Belia Ceria” belajar jadi reporter

Dibaca: 2 Oleh 26 Feb 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Rumah Pintar Lanud Abd Saleh, Rabu (26/2) diserbu anak-anak TK “belia ceria” kepanjen Malang. Setiap anak membawa mikrofon dan video terbuat dari bahan plastik dan kardus, Kepala Sekolah TK tersebut terlebih dahulu meminta ijin kepada Mayor Tek Nurhariri selaku Koordinator Rumah Pintar Lanud Abd Saleh. 

Selanjutnya anak-anak langsung mewawancarai beberapa anggota Pentak Lanud Abd dan dijawab dengan tegas semua pertanyaan yang diajukan anak-anak. 

Hampir 30 menit lamanya anak-anak tersebut mengajukan berbagai macam pertanyaan, layaknya seorang reporter sungguhan mereka berebut bertanya kepada anggota Pentak yang sedang berjaga di Rumah Pintar, beragam pertanyaan dari nama personel hingga pesawat militer maupun komersial yang ada di Indonesia, jadi pertanyaan mereka. 

Salah satu gurunya menjelaskan, bahwa anak-anak TK “Belia Ceria” memang diajari belajar jurnalistik, hal tersebut dilakukan demi untuk mencerdaskan dan menggali potensi yang ada pada anak-anak tersebut. 

“Dengan belajar jurnalistik sejak dini akan terbentuk jiwa keberanian untuk berhadapan dengan orang banyak dan bisa membuka wawasan mereka, untuk berani dan tidak malu lagi”, jelas salah satu guru TK Belia saat mendampingi muridnya. Profesi jurnalistik diajarkan sejak dini bertujuan untuk membangun keberanian dan kepekaan anak-anak tentang profesi yang mereka jumpai sekaligus menumbuhkan imajinasi mereka dalam membangun cita-cita.

Baca juga:  Lanud Husein Sastranegara Dukung Kegiatan Penerjunan

Guru lainnya-pun turut menjelaskan tentang pembelajaran profesi jurnalistik bagi murid-murid mereka, “Bila seorang anak sudah mengetahui dan mempraktekkan langsung di lapangan, maka anak-pun akan memahami profesi tersebut”, ucapnya, sehingga mereka-pun tidak hanya akan mencintai profesi jurnalistik tetapi keberanian untuk menghadapi kehidupan kedepan dengan sendirinya akan tumbuh serta dapat membangun rasa percaya diri mereka. 

Setelah melakukan wawancara, anak-anak TK “Belia Ceria” berpamitan kepada anggota Pentak yang menjaga rumah pintar Lanud Abd Saleh dan salah satu gurunya memberikan cindera mata kepada Koordinator Rumah Pintar Lanud Abd Saleh berupa vandel sebagai kenang-kenangan,

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel