Berita

TK Bina Mulia Kunjungi Skadron Udara 1

Dibaca: 4 Oleh 17 Apr 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Banyak cara yang dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan kepada dunia kedirgantaraan. Salah satunya dengan adanya kunjungan dari anak-anak pelajar mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) hingga ke jenjang SLTA. Dengan adanya kunjungan seperti ini secara tidak langsung akan mendidik mereka agar cinta terhadap tanah air melalui TNI Angkatan Udara.

Sejalan dengan hal tersebut, sebanyak 99 anak-anak dari Taman Kanak-kanak (TK) Bina Mulia yang didampingi para guru dan wali murid melaksanakan kunjungan ke Skadron Udara 1 Elang Khatulistiwa Lanud Supadio, Kamis (16/4). Anak-anak terlihat begitu antusias dan senang berada di hanggar Skadron Udara 1.

Menurut seorang guru kegiatan diluar sekolah ini bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak kepada pesawat tempur yang ada di Skadron Udara 1. Dan setiap tahun sekolah kami selalu mengagendakan kunjungan ke Skadron, karena sangat bermanfaat dan anak-anak sangat senang sekali pelihat pesawat tempur dari dekat.

”Mudah-mudahan diantara mereka kelak nantinya akan menjadi pilot baik itu pesawat komersial maupun pesawat militer. Hal ini tentunya akan membanggakan orang tua dan para guru yang mendidiknya,” harapnya.

Baca juga:  DanLanud Mus Pimpin Sidang Pantukhir Daerah Penerimaan Casis Tamtama Gelombang I TA 2020.

Sedangkan Letda Tek Junardi menambahkan bahwa Skadron Udara 1 sering sekali dikunjungi oleh murid-murid sekolah baik dari jenjang TK hingga SLTA dan juga masyarakat umum. Hal ini sangat menggembirakan bagi TNI Angkatan Udara umumnya dan Lanud Supadio pada khususnya, karena dengan kunjungan tersebut pembinaan potensi dirgantara dapat berjalan dengan baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel