Berita

TK Harapan Masa Batola Kunjungi Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 3 Oleh 21 Agu 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Letkol Pnb Erwin Sugiandi diwakili oleh Kepala Sentral Komunikasi (Kasenkom) Lanud Sjamsudin Noor Kapten Lek Suwaji menerima  kunjungan Sekolah TK Harapan Masa,  bertempat di Hanggar Fasi Lanud Sjamsudin Noor, Kamis (20/8).

Sekolah TK Harapan Masa adalah terletak di Kecamatan Mandastana Kabupaten Barito Kuala adalah sekolah Taman Kanak-Kanak yang berjarak cukup jauh kurang lebih 100 Km dari Lanud Sjamsudin Noor, namun pihak sekolah TK Harapan Masa ini sangat berminat untuk bias mengunjungi Lanud Sjamsudin Noor.

Kunjungan Sekolah TK tersebut dilaksanakan oleh pihak sekolah bersama tim penggerak PKK Kecamatan Mandastana Kabupaten Barito Kuala. Dalam pernyataanya pihak sekolah yang disampaikan oleh Kepala Sekolah TK Harapan Masa, Ibu Maimunah, S, Pd. menyatakan bahwa kunjungan sekolah TK tersebut disamping sebagai sarana karya wisata bagi siswa-siswi TK Harapan Masa, juga bertujuan untuk membentuk karakter anak mulai usia sedini mungkin dengan harapan agar punya wawasan luas terhadap ilmu kedirgantaraan dan dunia penerbangan terlebih khusus mengenai TNI Angkatan Udara.

Pada kesempatan kunjungannya ini Kasenkom Lanud Sjamsudin Noor kepada siswa-siswi TK Harapan Masa  memberikan penjelasan mengenai sejarah nama Sjamsudin Noor yang merupakan putra daerah Kalimantan Selatan yang diabadikan menjadi nama Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor. Baik dari pihak sekolah TK maupun dari Lanud Sjamsudin Noor kegiatan kunjungan ini juga dimaksudkan guna memberikan wawasan tentang TNI AU dan ilmu kedirgantaraan secara dini kepada generasi penerus Bangsa guna menumbuhkan minat dirgantara sehingga tercipta kecintaan generasi muda kepada ilmu kedirgantaraan dan TNI Angkatan Udara.

Pada kesempatan tersebut para murid juga diberikan kesempatan untuk melihat dari dekat dan foto bersama dengan pesawat yang ada di hanggar Fasi Prov Kalsel Lanud Sjamsudin Noor. Kunjungan tersebut dipimpin oleh Kepala Sekolah ibu Maimunah S.Pd., yang diikuti oleh 32 siswa serta 8 guru pendamping. Pada kesempatan tersebut ditandai pertukaran cinderamata antara Kepala Sekolah TK Harapan Masa dan Komandan Lanud Sjamsudin Noor.

Baca juga:  MARSMA TNI YUYU ”LION” SUTISNA, S.E. DAMPINGI PENERBANG F-5 LATIHAN AIR INTERCEPT

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel