Berita

TK ISLAM AL IBNA CIMAHI KUNJUNGI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Dibaca: 14 Oleh 24 Feb 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Untuk Mengenalkan jenis transportasi udara dan menumbuhkan kecintaan dunia kedirgantara kepada siswanya, yayasan TK Islam Al Ibna Kota Cimahi mengajak siswanya mengunjungi Lanud Husein Sastranegara, Kamis (23/2).

Sebanyak 50 siswa dan 10 guru pembimbing tepat pukul 08.30, tiba di Vip Room Sompil Basuki, rombongan disambut Kepala Seksi Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Binpotdirga) Mayor Psk Ruslani beserta staf.

Kunjungan yang diawali dengan pengarahan dari staf Binpotdirga mengenai peraturan dan tata tertib yang harus ditaati rombongan selama berada di Lanud Husein Sastranegara. Setelah menerima pengarahan rombongan menuju Satuan Pemeliharaan (Sathar)15 Depohar 10, rombongan diterima oleh staf Sathar 15. Siswa beserta rombongan terlihat senang ketika diperbolehkan melihat dari dekat pesawat C-130 Hercules, keceriaan siswa bertambah ketika diperbolehkan masuk ke dalam pesawat berbadan besar yang hidungnya menyerupai tutup botol, di dalam pesawat para siswa dengan antusias bertanya kepada staf Sathar 15 yang dengan ramah menjelaskan dan menjawab pertanyaan dari siswa. Kemudian kunjungan dilanjutkan ke Hanggar Fasi dan Pemadam kebakaran (PK).

Baca juga:  Manuver Lapangan Rajawali Perkasa Lanud Halim Perdanakusuma 2015

Kunjungan diakhiri dengan pemutaran film profil TNI Angkatan Udara, pemutaran film ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kebangsaan dan menambah wawasan dunia kedirgantaraan kepada anak-anak sejak dini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel