Berita

TK JOYFUL KUNJUNGAN KE SKADUD 1

Dibaca: 70 Oleh 24 Feb 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sebanyak 98 anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) Joyful Kindergarten melaksanakan kunjungan ke Skadron Udara 1 Lanud Supadio, Kamis (23/2). Kedatangan mereka disambut oleh anggota Skadron Udara 1 yang diwakili Kapten Tek Surat. Tak ketinggalan guru dan orang tua siswa juga turut serta mendamping anak-anaknya.

Rasa senang dan bahagia terpancar dari wajah anak-anak TK tersebut. Mereka dengan riang gembira, satu persatu memasuki hanggar Skadron Udara 1 didampingi guru dan orang tua masing-masing. Setelah itu mereka dikumpulkan guna diberi penjelasan dari Kapten Tek Surat.

Kunjungan anak-anak sekolah baik dari TK sampai SMU sudah sering diterima Skadron Udara 1. Namun kunjungan anak-anak TK Joyful sedikit berbeda karena bahasa yang mereka gunakan adalah bahasa Inggris dan tentunya penjelasan tentang Skadud 1 pun menggunakan bahasa Inggris. Tidak ada diantara mereka yang menggunakan bahasa Indonesia, bahkan orang tuanyapun diwajibkan memakai bahasanya Ratu Elizabeth II.

Hal ini diakui ibu Melly (38) yang turut mendampingi putranya. Menurutnya di TK Joyful bahasa keseharian adalah bahasa Inggris dan sekarang mereka juga diajarkan bahasa Mandarin. Bagi anak-anak yang sudah belajar mulai dari Play Grup memang tidak ada masalah namun bagi anak yang baru masuk di TK tersebut harus mengejar ketinggalan dalam berbahasa Inggris. ”Bagi orangtuapun diharuskan untuk selalu berbicara bahasa Inggris, oleh sebab itu para orang tua lagi giat kursus bahasa Inggris,” tutur Melly.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhaspos Wamena Melaksanakan Olahraga Bersama Masyarakat

Hal senada juga disampaikan Ibu Tina (29) salah satu pengajar TK Joyful, di sekolah TK yang terletak di Jl. A. Yani ini, bahasa Inggris merupakan bahasa pengantar sehari-hari. Jadi tidak mengherankan kalau anak-anak ini sudah mampu berbahasa Inggris. Dan tiap tahun kita mengajak anak-anak untuk mengunjungi Skadron Udara 1 guna lebih mengenalkan pesawat tempur dan memupuk kecintaan terhadap dunia kedirgantaraan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel