TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

TK KARTIKA KUNJUNGAN KE SKADUD 1

By 23 Apr 2014Berita
emb-314

Untuk menumbuh kembangkan semangat dan cinta akan kedirgantaraan sebaiknya dimulai sedini mungkin. Selain itu dengan adanya kunjungan dari anak-anak sekolah secara tidak langsung akan mendidik anak–anak ikut merasakan rasa cinta terhadap tanah air. 

Sejalan dengan hal tersebut, sebanyak 102 anak-anak dari Taman Kanak-kanak (TK) Kartika beserta para guru dan wali murid melaksanakan kunjungan ke Skadron Udara 1 Elang Khatulistiwa Lanud Supadio, Rabu (23/4). Anak-anak terlihat begitu antusias dengan adanya kunjungan seperti ini, terlihat dari antusiasnya mereka melancarkan berbagai pertanyaan seputar pesawat dan juga tugas dan fungsi TNI Angkatan Udara. 

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) TK Kartika Ibu Yuli Yudi Astuti ini mengatakan wisata pendidikan ini rutin tiap tahun kita laksanakan khususnya bagi anak-anak yang akan lulus dari TK Kartika. Hal Ini dilakukan untuk mengenalkan pesawat tempur yang ada di kota Pontianak. Selain itu juga untuk memupuk kecintaan terhadap dunia kedirgantaraan. 

Sedangkan Kapten Tek Erlangga ditempat yang sama menambahkan bahwa Skadron Udara 1 sering dikunjungi oleh murid-murid sekolah baik dari jenjang TK sampai SMU dan kalayak umum. Hal ini sangat menggembirakan bagi TNI Angkatan Udara umumnya dan Lanud Supadio pada khususnya, karena dengan kunjungan tersebut pembinaan potensi dirgantara dapat berjalan dengan baik.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

TK KARTIKA KUNJUNGAN KE SKADUD 1