TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

TK Kartika Siantan Kunjungi Skadron Udara 1 Elang Khatulistiwa

By 16 Jan 2017Berita
M-458_NA_B-25_Mitchell_Indonesian_Airforce_(7168661149)

Antusias dan semangat dalam keceriaan yang terpancar dari raut wajah ketika 50 siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Kartika Pontianak melihat dari dekat pesawat tempur hawk 100/200 saat mengunjungi Skadron Udara 1 Lanud Supadio (Kamis 12/1). Mereka didampingi para guru serta orang tua murid.

“Mudah-mudahan kunjungan ini merupakan suatu hal baru bagi anak-anak usia dini yang sangat bermanfaat terhadap terbentuknya rasa cinta kepada tanah air. Sehingga di kemudian hari dapat menciptakan para inovator- inovator handal dengan berbagai ragam inovasi kedirgantaraan. Sekaligus, memiliki jiwa nasionalisme serta solid untuk melindungi dan menjaga keamanan wilayah udara yurisdiksi nasional,” kata Ibu Yuliana Kepala sekolah TK Kartika disela-sela kunjungan ke Skadud 1.

Menurutnya ini,merupakan wisata pendidikan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya khusus bagi anak-anak TK Kartika. Disisi lain, kunjungan ini memperkenalkan salah satu Alusista kedirgantaraan yaitu pesawat tempur hawk 100/200 yg berada di Kalbar.

Sedangkan , Letda Kal Endra, dalam kesempatan ini mengatakan selama ini Skadron Udara 1 sering dikunjungi oleh murid-murid sekolah baik dari jenjang TK sampai SMU dan kalayak umum. Hal ini sangat menggembirakan bagi TNI Angkatan Udara umumnya dan Lanud Supadio pada khususnya, Kunjungan ini adalah suatu hal yang dapat menumbuh kembangkan wawasan, imajinasi maupun keyakinan, supaya mampu memberikan pemahaman tentang kedirgantaraan, karena dengan integritas tersebut pembinaan potensi dirgantara dapat berjalan dengan baik.

 

 

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

TK Kartika Siantan Kunjungi Skadron Udara 1 Elang Khatulistiwa