Berita

TK KRISTEN BAPTIS KUNJUNGI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Dibaca: 11 Oleh 31 Mei 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sejak Lanud Husein membuka diri dijadikan wisata dirgantara sudah banyak sekolah-sekolah yang mengunjungi Lanud Husein Sastranegara, seperti diakhir bulan Mei 2012 ini, (31/5), TK Kristen Baptis yang beralamat di Jalan Wastukencana dalam mata pelajaran diluar sekolahnya mengagendakan berkunjung ke Lanud Husein S.

Menurut Kepala Sekolahnya, Yuyu, mengetahui Lanud Husein S., yang membuka diri dan memberikan pembelajaran masalah kedirgantaraan dan selalu dikunjungi sekolah-sekolah melalui internet lembaganya merasa tertarik. Setelah mengetahui itu, katanya kemudian pihaknya langsung menghubungi seksi Binpotdirga untuk mnegtahui prosedur dan persyaratan berkunjung.

Tepat pukul 10.30. Sebanyak 33 siswa dan 5 Guru pembimbing, sesuai yang dijadwalkan, tiba di Lanud Husein S. rombongan disambut staf seksi Binpordirga yang dipimpin Kasi Binpordirga , Mayor Psk Ruslani.

Setelah menerima pengarahan tentang peraturan dan tatatertib selama berkunjung di Lanud Husein Sastranegara dari staf Binpordirga rombongan dipandu menuju Satuan Pemeliharaan (Sathar)15 Depohar 10.

Keceriaan siswa TK Kriste Baptis terlihat ketika setibanya di Sathar 15, rombongan diterima dengan senyum ramah oleh seorang staf Sathar 15. Dalam kunjungannya ke Sathar 15 keceriaan siswa bertambah ketika siswa dan guru pebimbingnya diperbolehkan masuk kedalam badan pesawat C-130 Hercules. Dengan antusias para siswa mendengarkan penjelasan dari perwira Sathar 15 Lettu Tek Miharto.

Baca juga:  Kadisoplatau Tutup Latihan Night Vision Goggles (NVG) Pesawat T-50i

Setelah selama satujam berada di Sathar 15 kunjungan dilanjutkan ke hanggar Fasi dan seksi Pemadam Kebakaran, di seksi Pemadam Kebakaran siswa dikenalkan dengan jenis kendaraan Pemadam Kebakaran yang digunakan untuk menanggulangi kebakaran saat terjadi kebakaran, siswa juga melihat bagaimana personel PK cara memadamkan api dengan baju pelindung tahan api.

Kunjungan diakhiri dengan pemutaran film profil TNI Angkatan Udara di wisma Sompil Basuki, kemudian dilanjutkan dengan pemberian cendera mata oleh Dea Natasya mewakili teman-teman TK Kristen Baptis, berupa lukisan hasil karyanya kepada Kapten Tek Animan dari staf Binpordirga.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel