TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

TK LITTLE MOSLEM DAARUL IHSAN KUNJUNGI LANUD SULAIMAN

By 22 Jan 2014Berita
Mustangsatriamandala

Puluhan anak-anak TK Little Moslem Daarul Ihsan, Bandung, yang didampingi empat guru pembimbing mengadakan kunjungan di Lanud Sulaiman, Bandung, Rabu (22/1). Kedatangan rombongan anak-anak ini diterima Kasi Binpotdirga Lanud Sulaiman Mayor Psk Waluyo beserta staf mewakili Kepala Dinas Operasi Letkol Lek Bambang Astono. 

Menurut Kepala sekolah TK Little Moslem Daarul Ihsan Ibu Erlina SH., melalui guru pembimbingnya mengatakan kunjungan ini dimaksudkan sebagai tindak lanjut dalam memenuhi materi pelajaran yang diterima siswa dikelas yakni materi angkutan udara dan transportasi. 

Karena di Lanud Sulaiman tidak ada pesawat angkutan udara, maka kunjungan anak-anak TK ini dialihkan dan diawali di hanggar FASI Lanud Sulaiman, dalam kesempatan tersebut Kasi Binpotdirga menjelaskan tentang jenis-jenis pesawat yang dimiliki FASI serta dijelaskan pula tentang pesawat aeromodelling. 

Dalam penyampaiannya Kasi Binpotdirga, dengan bahasa yang sederhana, santai dan sedikit humor dengan maksud agar apa yang disampaikan mudah dimengerti anak-anak yang usianya masih antara 2,5-6 tahun ini. Dalam kesempatan tersebut anak-anak juga diperbolehkan melihat dari dekat atau memegang pesawat. 

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Heritage Room atau museum di Makorpaskhasau, sambil dijelaskan oleh personel yang bertugas di tempat, sejarah singkat korps pasukan elit TNI Angkatan Udara tersebut. 

Diakhir kunjungan Kasi Binpotdirga mengatakan, menyambut baik kegiatan ini karena akan mengenalkan TNI AU sejak usia dini khususnya olah raga FASI di bawah binaan Binpotdirga Lanud Sulaiman.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

TK LITTLE MOSLEM DAARUL IHSAN KUNJUNGI LANUD SULAIMAN