Berita

TK Mutiara Qolbu Purwakarta kunjungi Lanud Suryadarma

Dibaca: 80 Oleh 22 Feb 2018Tidak ada komentar
TK Mutiara Qolbu Purwakarta kunjungi Lanud Suryadarma
#TNIAU 

TNI-AU. Untuk mengenal sejarah bangsa Indonesia dan meningkatkan minat kedirgantaraan sejak dini dan merupakan salah satu pendidikan luar sekolah, Sebanyak 180 Siswa-siswi TK Mutiara Qolbu dari Purwakarta beserta para guru dan pendampingnya, melakukan kunjungan ke Lanud Suryadarma Subang. Kamis (22/2).

Kunjungan yang diterima langsung oleh Kabinpotdirga Lanud Suryadarma Letkol Kes Choirul Anwar, selanjutnya rombongan Siswa-siswi TK Mutiara Qolbu diberikan kesempatan untuk mengunjungi Museum Amerta Dirgantara yang diterima oleh PNS Ade Suherman diberikan penjelasan mengenai beberapa Sejarah Pesawat TNI Angkatan Udara dan pesawat terbang layang yang berada di Pusdik Terbang Layang.

Kemudian rombongan Siswa-siswi TK Mutiara Qolbu dilanjut dengan kunjungan ke Skadron Udara 7 dan Sesampainya di Skadron 7 Para siswa disambut oleh Perwira yang ditunjuk dan sekaligus diberikan penjelasan tentang pesawat TNI AU yang ada di Skadron seperti pesawat Colibri dan Soloy. Sementara Para siswa beserta pendampingnya begitu antusias dan bertanya seputar alutsista yang ada.

Setelah itu kunjungan dilanjutkan meneju  Rumah Sejarah yang merupakan tempat perundingan penyerahan kekuasaan tentara belanda kepada Tentara Jepang yang berada di Lanud Suryadarma. Kemudian para siswa dan siswi diterima oleh ibu Fitri dan ibu Supri pegawai dari dinas pariwisata Kab. Subang, yang memberikan penjelasan mengenai rumah sejarah tersebut.

Baca juga:  Anak Prajurit Yonko 462 Paskhas Raih Medali Kejuaraan Menembak Air Rifle Piala Presiden RI 2020

Menurut Yulianti salah satu guru pendamping TK Mutiara Qolbu mengatakan “ saya sangat berterimakasih sekali kepada bapak Komandan Lanud Suryadarma beserta stafnya yang sudah memberikan ijin kepada siswa siswi kami, sehingga anak didik kami sangat bangga dan senang sekali bisa berkunjung di Lanud dan dapat melihat helikopter dari dekat dan sejarah yang ada di Lanud Suryadarma ini”.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel