Berita

TK PLUS ALMUHAJIRIN BANDUNG KUNJUNGI LANUD HUSEIN

Dibaca: 34 Oleh 12 Okt 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Di tengah kesibukan persiapan serah terima jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Husein Sastranegara, Taman Bermain dan TK Plus Al Muhajirin dua hari berturut-turut menyambangi Lanud Husein untuk melaksanakan kunjungan kedirgantaraan, Bandung, Kamis (11/10).

Mewakili Danlanud Husein Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, SIP., SE., MM., rombongan sambut Kasi Binpotdirga Mayor Psk Ruslani beserta staf untuk selanjutnya diarahkan menuju Satuan Pemeliharaan (Sathar 15) Depohar 10 untuk mendapatkan pencerahan tentang pesawat Herkules kebanggaan TNI AU.

Rombongan yang seluruhnya berjumlah sekitar 180 anak ditambah pembimbing 26 orang berbaris secara teratur menuju lokasi parkir pesawat. Seluruh anak-anak yang hadir secara bergantian mendapat kesempatan untuk masuk ke dalam pesawat Herky guna melihat dan merasakan secara langsung situasi dalam pesawat sembari dijelaskan tentang si hidung botol, julukan pesawat Herkules.

Setelah puas berdekatan dengan Herky TNI AU, rombongan TK Al Muhajirin yang sekolahnya berlokasi di Jalan Suryalaya, Bandung, melanjutkan perjalanan menuju Kantor Seksi Pemadam Kebakaran (PK) Lanud Husein. Anak-anak mendapat penjelasan mengenai mobil dan peralatan PK yang ada. Mereka pun berkesempatan untuk menyaksikan mobil PK bila beraksi memadamkan api dengan menyemburkan airnya ke udara.

Baca juga:  Skadron Udara 16 Laksanakan Patroli Udara

Diakhir kunjungan masih diperkenalkan pesawat-pesawat olahraga milik FASI yang diparkir tak jauh dari Kantor PK. Ramai anak-anak bertanya sambung menyambung seputar pesawat, dari mulai mengapa pesawat bisa terbang hingga mengapa pesawat diudara tidak bertabrakan.

Menurut Kepala Sekolah TK Plus Al Muhajirin Agung Sugiharto, S.Pd., tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menanamkan rasa cinta dirgantara kepada anak-anak sedini mungkin. ”Kegiatan outdoor seperti ini rutin dilaksanakan untuk mengenalkan kepada anak-anak dunia dirgantara termasuk profesi penerbang, mekanik dan lain-lainnya”, tambah Pak Agung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel