Berita

TK YAPIS BERKUNJUNG KE LANUD MERAUKE

Dibaca: 24 Oleh 17 Jan 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Untuk menanamkan sebuah keinginan atau minat seseorang terhadap sesuatu hal dapat dimulai sejak usia dini. Begitu juga untuk menggali, menanam dan menumbuhkan sebuah keinginan atau minat khususnya terhadap dunia kedirgantaraan Kamis, (17/1) TK Yapis Merauke yang berjumlah 150 anak dibawah pengawasan 12 guru pembimbingnya mengadakan kunjungan ke Lanud Merauke. Kunjungan ini diterima langsung oleh Kadispers Kapten Adm Arif Bachtiyar yang didampingi oleh Kasiopslat Kapten Tek Tubagus Fadillah dan Kasubsi Binpotdirga Lettu Sus Yulia Rahmadini serta beberapa anggota.

Awal kunjungan dimulai dengan pengenalan dan arahan oleh Kadispers Kapten Adm Arif Bachtiyar, pemutaran video tentang Profil TNI Angkatan Udara disertai penjelasan mengenai jenis-jenis pesawat yang dimliki oleh TNI Angkatan Udara serta apa tugas yang dilaksanakan yang disampaikan oleh Kasiopslat Kapten Tek Tubagus Fadillah dan Kasubsi Binpotdirga. Setelah pemutaran video selesai dilanjutkan dengan sedikit hiburan yaitu berupa permainan sulap yang dibawakan oleh Kadispers Kapten Adm Arif Bachtiyar dan semua kegiatan ini mengambil lokasi di area parkir. Setelah acara tersebut selesai anak-anak diajak untuk menuju kedepan Mako Lanud untuk diajak foto bersama Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Yostariza.

Baca juga:  Yasau Berikan Santunan Keluarga Korban Super Tucano

Melalui kegiatan kunjungan ini diharapkan agar anak-anak yang berada di kawasan sekitar Pangkalan TNI AU Merauke dapat mengenal lebih dekat tentang apa itu TNI Angkatan Udara serta apa tugas pokok dan fungsinya. Karena melalui kegiatan seperti inilah, khususnya terhadap anak-anak sejak usia dini dapat kita gali, kita kenalkan, kita tanamkan dan kita arahkan untuk dapat mencintai TNI Angkatan Udara dan hal ini merupakan salah satu bagian dari penanaman rasa cinta terhadap tanah air melalui pengenalan terhadap salah satu aset milik Bangsa dan Negara Keasatuan Republik Indonesia yaitu TNI Angkatan Udara khususnya Pangkalan TNI Angkatan Udara Merauke. (Pentak Lanud Merauke).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel