Berita

TMMD DI PONTIANAK RESMI DITUTUP

Dibaca: 6 Oleh 22 Jun 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Tepat pukul 09.05 WIB program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-86 TA. 2011 wilayah Kota Pontianak resmi ditutup oleh Dandim 1207 kota Pontianak Letkol Inf Drajad Brima Yoga, S.Ip di halaman sekolah terpadu, Selasa (21/6). Turut hadir pada upacara penutupan TMMD ini para pejabat TNI/Polri, Sekda Kota Pontianak, dan para undangan lainnya.

Dalam kegiatan TMMD kali ini telah tercapai beberapa kegiatan antara lain : kegiatan fisik yaitu rabat beton jalan di beberapa wilayah kota Pontianak dan kegiatan non fisik antara lain memberikan penyuluhan tentang kesadaran bela negara, bahaya Narkoba, HIV/AIDS, penyuluhan Koperasi dan UKM, bahaya laten komunis, Kamtibmas, pentingnya KB dan Kesehatan, bahaya flu babi, flu burung dan DBD .

Sedangkan personel yang ikut serta dalam kegiatan TMMD berjumlah 150 orang ditambah dari Pemda 10 orang, tim penyuluh 7 orang dan masyarakat sekitar 140 orang/ hari. Adapun TMMD ini berlangsung dari tanggal 1 s.d 21 Juni 2011. Untuk Lanud Supadio mengirimkan 6 personel guna mendukung kegiatan TMMD.

Baca juga:  GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT GATARIN 2012 DI NTB

Pangdam XII/Tanjung Pura Mayjen TNI Geerhan Lantara yang juga selaku PKO TMMD wilayah Kalbar dan Kalteng dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dandim 1207 Letkol Inf Drajad Brima Yoga, S.Ip. Mengatakan kegiatan TMMD yang kita laksanakan ini adalah bentuk kepedulian TNI dalam memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan secara berkesinambungan dan berkelanjutan sehingga akan tercipta dan terbina kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka ketahanan nasional.

Lanjut Pangdam, TMMD juga merupakan cara yang paling tepat dan strategis dihadapkan dengan kondisi pembangunan bangsa baik dalam dimensi pembangunan maupun pemerataan serta merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Departemen, Lembaga Pemerintah non Departemen dan Pemerintah Daerah serga segenap komponen masyarakat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel