Berita

TMMD ke-90 Kodam IV Diponegoro dipusatkan Kab. Wonosobo dibuka resmi Danlanud Adisutjipto

Dibaca: 12 Oleh 15 Mei 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-90 Tahap I TA. 2013 wilayah Kodam IV/Diponegoro diLap. Kec Mojotengah Kabupaten Wonosobo, Selasa (14/5).

Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Pramono Edhie Wibowo Penanggung jawab Operasional TMMD tahun 2013 dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Adisutjipto mengatakan bahwa “Program TMMD adalah suatu program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta segenap masyarakat. kegiatan ini dilaksanakan dua kali dalam setahun. Kegiatan ini diprioritaskan untuk daerah terpencil, perbatasan, pulau pulau terpencil, perkotaan yang belum tersentuh dan kumuh serta daerah terkena bencana.”

Usai membuka TMMD ke 90 Marsma TNI Agus Munandar, SE mengatakan “Program TMMD ini dilaksanakan secara serentak di 61 wilayah kabupaten dan kota di Indonesia. Program ini merupakan sarana unuk membantu pemerintah dalam memberdayakan masyarakat, mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta meningkatkan akselerasi pembangunan desa dalam rangka mendukung pembangunan nasional.” Tegasnya. TMMD ini merupakan tahun pertama untuk tahun 2013.

Baca juga:  HUT KE- 65 RI DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Tema dari TNI Manunggal membangun Desa ke 90- Tahun 2013 kali ini adalah Melalui TNI Manunggal Membangun Desa, TNI bersama-sama Polri, Kementrian/ Lembaga Pemerintah Non Kementrian, Pemerintah daerah dan seluruh Komponen bangsa lainnya, kita tingkatkan integritas guna mendukung percepatan Pembangunan dalam rangka mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Hadir dalam Upacara pembukaan TMMD ke 90 di Wonosobo ini Aster Kodam IV Diponegoro, Wakil Bupati Wonosobo Drs. Maya Rusida, MM, Dandim Wonosobo Letkol Inf Agus Muklis Latif, S.IP. tokoh masyarakat, pemuka agama, dan LSM.

Masih dalam rangkaian pembukaan TMMD Marsma TNI Agus Munandar, SE juga menyempatkan memberikan alat kerja bhakti secara simbolis kepada perwakilan, dilanjutkan pemberian sembako dan ditutup dengan penanam pohon penghijauan. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel