TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

TMMD Meningkatkan Kebersamaan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

By 26 Feb 2019 Berita
15t

TI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., beserta Ibu menghadiri Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 TA. 2019 di Lapangan Desa Citalahab Kecamatan Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (26/2).

Selain Komandan Lanud Wiriadinata turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang menjadi Irup dalam upacara pembukaan TMMD, Komandan Korem 062/TN Kolonel Inf Parwito, Aster Kodam III/Siliwangi Kolonel Arh Hasto Hasto Respatyo, Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto,  S.I.P., Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Nur Ahmad,  Dandim 0611/Garut Letkol Inf Asyraf Azis, Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto, Dandim 0609/Kabupaten Bandung Letkol Arh Teguh Waluyo, S.I.P., FKPD Kabupaten Tasikmalaya, Forum Komunikasi Provinsi Jawa Barat, Para Camat dan Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat yang berada dilingkungan TMMD.

Kegiatan TMMD ini dilaksanakan mulai tanggal 26 Februari 2019 sampai dengan 27 Maret 2019 dengan menurunkan 150 Anggota TNI dari beberapa kesatuan, diantarnya 27 anggota dari Batalyon Armed, 27 Anggota Kodim 0612, 10 Anggota Lanud Wiriadinata, 10 Anggota Polres Tasikmalaya Kota dan sisanya dari unsur pemerintah daerah dan juga Masyarakat sekitar Desa Citalahab.

Wakil Gubernur Jawa Barat Mengatakan dalam sambutannya, bahwa rasa bangga dan apresiasi terhadap TNI atas partisipasi yang telah diberikan dalam proses pembangunan diantaranya melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang merupakan salah satu amanat TNI dalam Undang – Undang adalah membantu tugas pemerintah di daerah.

Lebih lanjut Wakil Gubernur menyatakan dengan Mengusung tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional,” kegiatan TMMD ini tidak hanya melibatkan pembangunan fisik saja seperti pembangunan jalan, pembanguna rumah yang tidak layak huni, MCK dan satu Unit Posyandu, tetapi juga melibatkan pembangunan non fisik diantaranya berupa penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dan Pertanian.

“TNI perekat Umat perekat Bangsa dalam menjungjung Persatuan dan Kesatuan,  kami berlindung secara Syariat kepada TNI dari perpecahan Negara ini,” Pungkas Wagub Jabar.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kohanudnas Berita Utama Kliping Berita Balakpus Foto Berita Kotama Koopsau 3
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

TMMD Meningkatkan Kebersamaan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara