Berita

TMMD Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat

TMMD MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN RAKYAT
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., beserta Ibu menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 106 TA 2019 di Lapangan Sepak Bola Gempar Desa Cimanggu Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, Rabu (2/10).

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Pembukaan TMMD ini yang diikuti oleh peserta upacara dari Anggota Yon Armed 4/ GS, Yon Zipur 3/ Siliwangi, Lanud Wiriadinata, Pangkalan TNI AL Bandung, Polres Ciamis dan Unsur Pemerintahan Daerah Kabupaten Pangandaran.

Selain Komandan Lanud Wiriadinata turut hadir pada jajaran tamu undangan, Irdam III/Siliwangi Kolonel Inf Gausudin Amin Yusuf, Ajendam III/ Siliwangi Kolonel Inf Dodi F, Komandan Korem 062/TN Kolonel Inf Parwito, Dandim 0610/ Sumedang Letkol Arh Novianto, Dandim 0609/ Kabupaten Bandung Letkol Arh Teguh Waluyo, S.Ip., Dandim 0612/ Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksono, Dandim 0613/ Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel, M.M.D.S., Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana A.Md., Kajari Kota Banjar Gunadi, S.H., M.H., Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin dan FKPD Kabupaten Pangandaran serta Tokoh masyarakat yang berada dilingkungan TMMD.

Kegiatan TMMD ini dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2019 sampai dengan 31 Oktober 2019  di Desa Parakanmanggu Kec. Parigi Kabupaten Pangandaran dengan menurunkan 150 Anggota TNI, Polri dan unsur Pemerintah Daerah dan juga Masyarakat sekitar.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengatakan dalam sambutannya, program TMMD ini Program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Departemen, Lembaga Pemerintahan Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta segenap komponen masyarakat yang dilaksanakan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan akselerasi pembangunan, meningkatkan ketahanan wilayah, meningkatkan kesejahteraan masyarkat, memantapkan wawasan kebangsaan dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh.

Lebih lanjut Bupati Pangandaran berharap, dengan mengusung tema “Melaluli TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat” dapat menggugah komitmen persatuan dan kesatuan diantara sesama anak bangsa, membangun budaya saling tolong menolong, saling menghormati untuk membangun negara dan bangsa yang kita cintai ini,” kata H. Jeje Wiradinata.

TMMD ke – 106 TA 2019 secara resmi dibuka oleh Bupati Pangandaran, ditandai dengan pemukulan Gong dan Pelepasan Balon yang serta penyerahan bantuan Berupa Al- Quran, Bibit Tanaman, Ikan dan sembako secara simbolis, dilanjutkan foto bersama dan peninjauan ke stand UMKM dan Pengobatan didamping oleh Komandan Lanud Wiriadinata beserta tamu undangan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel