Berita

TMMD WAHANA MEMPERKOKOH PERSATUAN & KESATUAN

Dibaca: 12 Oleh 01 Jun 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bukan saja membangun desa, namun juga merupakan wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, dalam upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, demikian amanat Kasad Selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD tahun 2011, yang dibacakan oleh Komandan Lanud Iswahjudi Marsma TNI Ismono Wijayanto, pada pembukaan TMMD ke-86 di Desa Sidoharjo Kecamatan Pulung, Ponorogo, Rabu (1/6).

Dalam TMMD kali ini lanjutnya, dimaksudkan untuk membantu pemerintah dalam upaya memberdayakan wilayah pertahanan, meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan. Selain itu melalui program TMMD diharapkan dapat membantu mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan.

Lebih lanjut dikatakan, sasaran kegiatan fisik diutamakan untuk membangun infrastuktur, sarana dan prasarana yang betul-betul menjadi kebutuhan dan dirasakan langsung oleh masyarakat terutama untuk membuka isolasi daerah terpencil, guna meningkatkan roda perekonomian masyarakat daerah.

Sedangkan sasaran kegiatan non fisik, diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat, guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam membangun daerahnya menuju kehidupan social masyarakat yang lebih maju, sejahtera dan mandiri. Disamping itu juga bertujuan untuk menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, mingkatkan wawasan kebangsaan dan semangat nasionalisme dalam rangka memperkokoh kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca juga:  Siaga 1, Lanud Sjamsudin Noor di Serang Musuh

TMMD yang dilaksanakan selama 21 hari tersebut, melaksanakan pembangunan Mushola, pembangunan sayap jembatan, pengerasan jalan/macadam, pembuatan talut dan rehap rumah warga sebanyak 8 unit rumah, sedangkan personel TMMD sendiri melibatkan TNI/Polri dan unsur masyarakat.

Hadir pada pembukaan TMMD ke-86, Bupati Ponorogo H. Amin SH., Bakorwil Madiun, Harjogi SH, MSi., Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Arm. Benny Indra Hastono, serta para pejabat pemerintah daerah Ponorogo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel