Berita

TNI ANGKATAN UDARA BERTEKAD MENINGKATKAN PROFESIONALISME

Dibaca: 2 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara berusaha mencapai cita-cita idealnya sebagai kekuatan udara nasional yang profesional, efektif, efisien, modern dan handal. Demikian antara lain amanat Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Subandrio pada tradisi upacara bendera 17-an di bulan Mei 2009 (18/5) untuk prajurit TNI AU di Subang yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Lanud Suryadarma. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kol. Tek Danardono SA, MPP yang merupakan Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal).

 

Ditambahkan oleh KASAU, walaupun kondisi nyata saat ini belum dapat mencapai kekuatan minimum TNI AU karena keterbatasan anggaran negara namun tugas tetap harus dilaksanakan. Oleh karena itu, diperlukan adanya inisiatif dan kerja keras dari seluruh personel pengawak TNI AU dalam menyikapinya. Disamping itu, diyakinkan oleh KASAU melalui tekad yang kuat untuk berubah secara bersama-sama akan mengantarkan TNI AU pada cita-cita yang diharapkan. Tekad tersebut menurut KASAU merupakan faktor percepatan untuk menuju cita-cita yang diharapkan.

 

Baca juga:  Siswa Kibi TNI AU dan CELTT Ikuti Psikologi Lapangan

Di samping hal tersebut KASAU juga menyampaikan dua penekanan lainnya yaitu keselamatan terbang dan kerja serta keharusan memegang teguh posisi prajurit TNI untuk netral dalam Pemilihan Umum 2009. Mengenai keselamatan terbang dan kerja KASAU mengharapkan setiap komandan satuan memanfaatkan alokasi waktu jam komandan di tiap satuan khususnya penekanan mengenai keamanan terbang dan kerja. Juga melakukan langkah-langkah preventif dengan penuh perhitungan dalam mengambil keputusan mengenai safety penerbangan. Sedangkan mengenai netralitas TNI yang merupakan harga mati, seluruh prajurit TNI harus memahami seluk-beluknya yang tertulis dalam buku saku Netralitas TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel