TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

TNI Angkatan Udara dan Badan Pertanahan Nasional (BPN ) Jawa Barat Laksanakan Kegiatan Pengukuran Tanah

By 08 Mar 2017Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat klarifikasi rancangan peraturan pemerintah (RPP) tentang penambahan penyertaan modal negara Republik Indonesia ke dalam modal saham perusahaan perseroan (Persero) PT. Dirgantara Indonesia yang dilaksanakan di Kementrian Sekretariat Negara tanggal 9 Februari 2017, dalam hal ini TNI Angkatan Udara berkerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Propinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan pengukuran tanah seluas 166.810 Meter Persegi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasubdis Bin BTB Disfaskonau, Kasubdis Bankum Diskumau, Kakum Koopsau I, Kasubdis Pamsut Dispamsanau, Paban V Slogau, Aslog Kaskoopsau I, Pabandya Faskon Slog Kaskoopsau I, Kadislog Lanud Husein Sastranegara Mayor Kal Bagus Setiawan, Kakum Lanud Husein Sastranegara Mayor Sus Nurdin Damay, Kasifasint Lanud Husein Sastranegara Mayor Sus T. Endo, Perwakilan dari PT. Dirgantara Indonesia serta petugas dari Badan Pertanahan Nasional Propinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan aset tanah milik TNI Angkatan Udara yang ada di Wilayah Jawa Barat, sesuai dengan perintah dari Komando Atas sehingga legalitas seluruh aset tanah menjadi jelas dan dilindungi dan diakui secara hukum serta terhindar dari penyerobotan oknum maupun pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab.

Kadislog Lanud Husein Sastranegara Mayor Kal Bagus Setiawan mengatakan arti penting tanah bagi TNI adalah sebagai alat pertahanan NKRI dalam bertugas melaksanakan kebijakan pertahanan negara,mempertahankan keutuhan wilayah dan melindungi keselamatan bangsa, serta pembangunan kekuatan pertahanan yang meliputi pangkalan, tempat latihan, perumahan prajurit dan kegiatan operasional, serta fasilitas militer lainnya.

Senada dengan Kadislog Lanud Husein Sastranegara, Kakum Lanud Husein Sastranegara menambahkan “Hampir di semua aset itu bermasalah. Tapi, sekarang sedikit demi sedikit sudah berkurang. Jika permasalahan aset ini berbenturan dengan kegiatan masyarakat, kita melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat agar tidak terjadi konflik”, jelas Kakum.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Angkatan Udara dan Badan Pertanahan Nasional (BPN ) Jawa Barat Laksanakan Kegiatan Pengukuran Tanah