Berita

TNI Angkatan Udara Keluar Sebagai Parade dan Defile Terbaik

Dibaca: 18 Oleh 06 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka memeriahkan Hari jadi ke-72 Tentara Nasional Indonesia yang dilaksanakan dalam bentuk upacara militer dengan Inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang berlangsung di Pantai Indah Kiat Cilegon Banten. Kamis (05/10).

Selain dilaksanakan parade dan defile juga dilaksanakan berbagai demo yaitu pencak silat, terjun di atas air, demo udara dan penembakan secara live oleh alutsista milik TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara.

Demo tersebut dilakukan untuk memperlihatkan kepada masyarakat terhadap hasil pembinaan yang dilakukan kepada prajurit dalam kemampuannya mengawaki alutsista-alutsista yang ada, serta memperlihatkan kepada negara lain bahwa Indonesia saat ini memiliki alutsista-alutsista yang berteknologi modern.

Pada akhir kegiatan upacara, parade dan defile merupakan hal yang di tunggu-tunggu oleh prajurit. Hasil penilaian oleh tim independen pada kategori batalyon terbaik dalam hal penampilan terbaik, rapi, keseragaman gerakan, kelurusan saf dan banjar, keseragaman penghormatan dan lain-lain. Sebagai juara diraih Koopsau 1 TNI AU dengan perolehan nilai 965,33, Kopasus TNI AD dengan nilai 961,83, Koarmabar TNI AL dengan nilai 960,75 sementara juara 4 diraih AAL 958,25, juara 5 diraih Paskhas 957,75 dan juaran 6 diraih POM TNI dengan nilai 948,08.

Baca juga:  HALAL BIL’HALAL DI LANUD ATANG SENDJAJA

Dari hasil penilaian tersebut masing-masing satuan mendapatkan uang penghargaan dan pembinaan dari Panglima TNI berdasarkan urutan dan kategorinya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel