Berita

TNI Angkatan Udara Memegang Teguh Komitmen Netralitas TNI

Dibaca: 2 Oleh 03 Jan 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Seluruh personel TNI Angkatan Udara tetap memegang teguh komitmen netralitas TNI yang telah kita sepakati bersama, jangan menggunakan fasilitas dinas untuk mendukung kepentingan salah satu kelompok, organisasi pendukung atau Parpol peserta pemilu. Saya minta agar para Komandan Satuan di seluruh jajaran TNI Angkatan Udara untuk selalu melakukan check dan re-check atas seluruh peredaran barang melalui angkutan TNI Angkatan Udara atau fasilitas dinas lainnya yang bisa dikategorikan sebagai kegiatan politik praktis mendukung salah satu peserta pemilu.

Demikian sambutan Kasau Marsekal TNI IB.Putu Dunia yang dibacakan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Dody Trisunu pada apel khusus tahun baru 2014, Kamis (2/1) di lapangan apel Mako Lanud Sultan Hasanuddin yang diikuti oleh anggota Lanud Sultan Hasanuddin, Wing II Paskhasau, Batalyon 466 Paskhas, Dandenhanud baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Selanjutnya dikatakan, agar setiap satuan memegang teguh aturan dan prosedur pengamanan yang telah ditetapkan, jangan sekali-kali lalai atau menganggap remeh prosedur dan aturan yang ada, hal ini sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, tidak saja untuk menjaga citra positif institusi TNI Angkatan Udara, tetapi juga sekaligus menjaga keamanan fasilitas dinas dan juga keamanan setiap personel TNI Angkatan Udara beserta keluarganya.

Baca juga:  ANGGOTA LANUD ABD HARUS TETAP SEHAT

Dikatakan, pesta demokrasi lima tahunan ini, sering kali dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang dapat memicu konflik, baik vertical maupun horizontal di masyarakat, untuk itu selaku alat negara, dituntut untuk tetap memegang teguh komitmen netralitas dengan tidak memihak pada salah satu golongan atau partai manapun. Kita juga dituntut untuk terus meningkatkan kewaspadaan agar keberadaan kita dapat menjamin pesta demokrasi berjalan dengan aman dan lancer tanpa adanya konflik dan kekerasan di masyarakat.

“Diawal tahun 2014 ini, saya ingin mengajak kita semua untuk bersama-sama bekerja keras, cerdas dan ikhlas, disertai dengan memohon perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa untuk menunjukkan bahwa di tahun 2014 kita mampu mempertontonkan performa terbaik TNI Angkatan Udara, berupa tampil menggelegar dalam latihan gabungan TNI tahun 2014, mampu menghitamkan langit pada hari ulang tahun TNI 5 Oktober 2014, serta mencapai zero accident”.tegas Kasau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel