Berita

TNI Angkatan Udara Raih Juara Umum MHQ Tingkat TNI Tahun 2019

Oleh 25 Okt 2019 Oktober 28th, 2019 Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara Raih Juara Umum MHQ Tingkat TNI Tahun 2019
#TNIAU 

TNI AU. Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) tingkat TNI yang diselenggarakan oleh Pusat Pembinaan Mental (Pusbintal) TNI dalam rangka menumbuhkan keimanan prajurit, dari 6 kategori yang dilombakan, kontingen TNI Angkatan Udara berhasil menyabet Juara I pada lima kategori dan juara II untuk satu kategori, sehingga berhasil meraih Juara Umum MHQ tingkat TNI tahun 2019.

Pelaksanaan MHQ yang berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 23-24 Oktober 2019 bertempat di Aula Satyanma Denma Mabes TNI, yang pembukaan dan penutupannya dilakukan oleh Kepala Pusat Pembinaan Mental (Kapusbintal) TNI, Laksma TNI Dery Triesananto, S.E., berlangsung secara ketat, menampilkan kontingen-kontingen terbaik dari setiap Angkatan.

Kasubdisbintal Diswatpersau, Kolonel Sus Imam Zuhri menjelaskan bahwa pada MHQ tahun 2019 ini, ada 6 kategori yang dilombakan, dan semuanya diikuti oleh kontingen TNI AU. “Kategori Pria Juz 30, Kategori Wanita Juz 30, Kategori Pria 2 Juz, Kategori Wanita 2 Juz, Kategori Pria 5 Juz, dan Kategori Wanita 5 juz,” jelas Kasubdisbintal Diswatpersau.

Lebih lanjut dikatakan oleh Kolonel Imam Zuhri bahwa dari 6 kategori tersebut, kontingen TNI AU menjuarai 5 kategori sebagai juara I, yaitu Kategori Pria Juz 30, Kategori Wanita Juz 30, Kategori Pria 2 Juz, Kategori Wanita 2 Juz, Kategori Pria 5 Juz. “Satu-satunya kategori yang belum berhasil kami ungguli yaitu Kategori Wanita 5 juz.”

Ketika menerima kehadiran kontingen MHQ TNI AU setelah mengikuti lomba, Kepala Dinas Perawatan Personel (Kadiwatpersau), Marsma TNI Trusta Yuniarta menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta, official, pelatih dan pendukung atas prestasi yang diraih oleh kontingen MHQ TNI AU.

“Atas nama pimpinan TNI AU, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, official, pelatih dan pendukung atas capaian luar biasa yang diperoleh pada pelaksanaan MHQ Tingkat TNI tahun 2019 ini, tentu ini merupakan buah dari kerja keras, semangat serta dedikasi serta ketekunan berlatih yang telah dilakukan selama ini, mulai dari persiapan hingga pelaksanaannya,” ujar Marsma TNI Trusta Yuniarta.

“Saya berharap, prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan pada pelaksaan lomba MHQ tingkat TNI bahkan lebih tinggi lagi di masa-masa mendatang, dan jangan cepat berpuas diri atas capaian ini, tapi teruslah berlatih untuk memberikan yang terbaik kedepannya,” pungkas Kadiswatpersau.

Kontingen MHQ TNI AU yang berhasil menjuarai lomba MHQ tingkat TNI tahun 2019 adalah Praka Safrizal (Disops Denma Mabesau) Juara I kategori Juz 30 Pria, ibu Sri Nurul Huda (Pia AG, istri dari Pelda Katemin, Sathar 32 Depohar 30 ABD) Juara I kategori juz 30 Wanita, Serda Hermizan (Satsik Denma Mabesau) Juara I kategori 2 Juz Pria, ibu Nurul Muslimah (Pia AG/istri dari Serda Suryadi, Sathar 61 Depohar 60 IWJ) Juara I kategori 2 Juz Wanita, Serda Arif Suminar Dwi P (Depohar 60) Juara I kategori 5 Juz Pria, dan Letda Lek H. Nursal Hasbi (Skadud 4 Wing 2 Lanud ABD) Juara II kategor 5 juz pria.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel