Berita

TNI AU Apresiasi Kreativitas Kedirgantaraan di tengah Masyarakat

Dibaca: 5 Oleh 17 Des 2021Tidak ada komentar
UTAMA 1
#TNIAU 

TNI AU sangat mengapresiasi dan mendukung setiap bentuk kreativitas dan pengembangan minat kedirgantaraan di tengah masyarakat.

Dukungan tersebut sebagai bentuk komitmen TNI AU dalam mendorong pengembangan dunia kedirgantaraan. Seperti yang dilakukan oleh Suyanto, pria asal Lamongan Jawa Timur yang membuat pesawat Swayasa.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos, mengatakan, sesuai amanat UU TNI, salah satu tugas TNI AU adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan udara. Tugas ini salah satunya diimplementasikan dalam bentuk dukungan terhadap segala bentuk inovasi dan kreativitas masyarakat di bidang pemberdayaan wilayah pertahanan udara.

Kadispenau menambahkan, terkait pesawat buatan Suyanto pria dua anak yang tinggal di Lamongan, setelah sebelumnya tinggal di Ciamis Jawa Barat, Kadispenau menegaskan, TNI AU tidak punya rencana membeli atau meresmikan keberadaan pesawat tersebut.

Terkait pesawat STOL, TNI AU, dalam hal ini Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, pada bulan Februari yang lalu bersama Kapuspotdirga Marsma TNI Fajar Andrianto, M.Si.(Han) telah melakukan pendampingan dan memotivasi kreativitas yang dilakukan oleh Suyanto.

Baca juga:  Danlanud Ats Tutup Pendidikan JMU 2020

DIRGA 2

DIRGA 3

DIRGA 4

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel