Berita

TNI AU Bakorda Bandung Karya Bakti Bedah Jalan Cibodas, Kutawaringin, Kab. Soreang

Dibaca: 29 Oleh 27 Jul 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Konvoi iring-iringan dua belas kendaraan truk dan satu bus serta kendaraan lainnya dengan dikawal mobil patroli mengangkut 300 personel prajurit TNI AU keluar melewasi pos satu Lanud Sulaiman menuju lokasi untuk melaksanakan kegiatan karya bakti sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati ke-69 hari Bakti TNI AU dengan pembuatan jalan penghubung Desa Cibodas ke Desa Jatisari kecamatan Kutawaringin, kab. Soreang, Selasa (26/7).

Sebelum menuju daerah sasaran, pasukan melaksanakan apel pengecekan dan kesiapan di lapangan apel staf dua Lanud Sulaiman dengan membagi kelompok masing -masing 25 orang yang dipimpin komandan peleton sesuai dengan jumlah truk. Setiba di lokasi, Komandan Lanud Sulaiman kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.IP bersama pasukan disambut Kepala Desa Jatisari Bpk Dayat Hidayat.

Akses pembuatan jalan setapak menjadi jalan dengan lebar empat meter sepanjang 2140 meter tersebut didukung pula oleh seratus orang warga masyarakat setempat . “Semoga jalan tersebut nantinya dapat bermanfaat bagi pergerakan roda perekonomian warga setempat yang sebelumnya bila menuju jalan raya ditempuh dengan jalan memutar yang dapat memakan waktu lebih lama,” kata Komandan Lanud Sulaiman.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto: Bungker Sebagai Sarana Edukasi Dan Informasi

 

Selain melibatkan 120 personel Lanud Sulaiman, kegiatan tersebut didukung pula para personel prajurit Makorpaskhas, Depohar 40 dan 70 yang mengirimkan masing-masing 35 personel dan Pusdiklat Paskhas 75 personel serta didukung alat berat masing-masing satu unit Eskavator dan Dozer untuk memotong semak belukar, rumput liar, dan juga sampah, hasil koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Bandung

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel